oleh

TMMD Sukses, Pemkot Apresiasi  Neni-Basri Hadiri Upacara Penutupan TMMD ke-102

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni beserta Wakil Wali Kota (Wawali) Basri Rase menghadiri pelaksanaan upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah Kodim 0908/BTG, Rabu (8/8) kemarin.

Upacara yang diselenggarakan di lapangan Kelurahan Berbas Pantai itu turut dihadiri Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto yang juga bertindak sebagai inspektur upacara (irup), Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan, para perwira di jajaran Kodam VI/Mulawarman dan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta para tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap TNI khususnya Kodim 0908/BTG yang telah membantu Pemkot Bontang dalam membantu percepatan pembangunan sarana infrastruktur yang ada di Bontang. Selain itu, juga membantu Pemkot dalam hal penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor dengan melakukan pembuatan turap di Sungai Bontang Jalan KS Tubun Kelurahan Api-Api maupun Masjid Nurul Jariah Kelurahan Loktuan, serta pemasangan paving block di Gereja KIIH Kelurahan Telihan.

Selain kegiatan fisik, Neni juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan nonfisik di TMMD ke-102 Bontang. Pasalnya dengan adanya penyuluhan ke berbagai komponen masyarakat, dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat Bontang.

“Alhamdulillah Pelaksanaan TMMD Tahun 2018 sukses dilaksanakan. Serta tujuan pelaksanaan TMMD pun tercapai, yakni meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan nonfisik,” ujar Neni.

Dalam upacara ini, kegiatan juga dirangkai dengan penandatanganan laporan hasil pelaksanaan TMMD ke-102 oleh Pemkot dan Kodim 0908/BTG, serta penandatanganan berita acara serah terima hibah lahan Koramil 0908-01/Loktuan dari Pemkot Bontang yang diserahkan oleh Wali Kota Neni kepada Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), yang langsung dihadiri oleh Danrem Brigjen TNI Irham Waroihan. Penyerahan ini juga turut disaksikan langsung oleh Pangdam Mayjen TNI Subiyanto, Dandim Gunawan, serta para pejabat terkait.

Bagikan berita ini!
  • 15
    Shares
loading...