oleh

Beasiswa Kutim Cemerlang Dibuka  Gunakan Sistem Online, Khusus Mahasiswa Berprestasi dan Tak Mampu

SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) kembali membuka beasiswa Kutim Cemerlang. Pendaftaran kini lebih canggih, karena dibuka menggunakan sistem online. Dimulai Rabu (1/8) hingga Rabu (15/8) mendatang.

Kepala Bagian Sosial Setkab Kutim, Andi Abd Rahman menjelaskan, beasiswa ini diperuntukkan bagi putra-putri asli Kutim. Baik itu yang menempuh pendidikan di Kalimantan Timur (Kaltim) maupun di luar. Serta untuk yang berprestasi dan tak mampu. “Pendaftarannnya kini via online dengan situs bagsosial.kutaitimurkab.go.id,” ungkapnya belum lama ini.

Abd Rahman memaparkan, adapun syarat beasiswa untuk yang berprestasi, yakni melampirkan fotokopi Kartu Hasil Study (KHS) yang telah dilegalisir dengan Indek Prestasi (IP) minimal 3,75. Sedangkan kategori kurang mampu IP 3,00.

Dijelaskan pula Abd Rahman, meski menggunakan sistem online, penyerahan berkas asli tetap dilakukan sesuai yang dilampirkan di online. Hal tersebut dilakukan, agar tim verifikasi dari Bagian Sosial bisa menyesuaikan data yang valid dari para pendaftar yang menggunakan sistem online.  Sedangkan bagi mahasiswa yang domisilinya jauh dari Sangatta dan kesulitan mendaftar online, penyerahan berkas aslinya bisa diwakili keluarga dan langsung ke Bagian Sosial di kantor bupati Bukit Pelangi Sangatta.

“Penyerahan berkas asli terakhir 31 Agustus,” paparnya.

Dia pun menegaskan, program beasiswa tersebut tidak berlaku bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Sangatta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS), karena kedua sekolah ini sudah disubsidi Pemkab Kutim. (ver)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share