oleh

HEBAT!!! Wartawan Bontang Post Sabet Juara I dan II di Lomba Jurnalistik TMMD ke-102 

BONTANG – Bontang Post berhasil kembali menorehkan prestasi membanggakan. Dua wartawan andalannya, Bambang Al-Fatih dan Mega Asri Rahayu berhasil menyabet juara dalam lomba karya tulis jurnalistik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 yang diselenggarakan oleh Kodim 0908/BTG. Bambang Al-Fatih berhasil meraih juara I, sedangkan Mega Asri berhasil meraih juara II.

Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono yang juga merupakan Dansatgas TMMD ke-102 mengatakan, lomba jurnalistik ini dilakukan untuk memacu semangat dan kreativitas wartawan Bontang dalam menyajikan informasi-informasi seputar pelaksaan TMMD yang digelar selama sebulan mulai 10 Juli – 8 Agustus 2018. Lomba yang diperuntukkan untuk para jurnalis Kota Taman tersebut memperlombakan tiga kategori lomba, yakni karya tulis, fotografi, dan videografi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari rekan-rekan wartawan di Bontang yang telah membantu mempublikasikan informasi-informasi seputar TMMD kepada masyarakat. Kepada para pemenang, kami ucapkan selamat. Dan bagi yang belum juara, bisa mencoba lagi di kesempatan yang akan datang,” ujarnya.

Pengumuman dan penyerahan lomba ini diserahkan saat pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke-102 di Lapangan Berbas Pantai, Rabu (8/8) kemarin. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piala, dan piagam penghargaan. Adapun yang menyerahkan hadiah tersebut adalah Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan didampingi Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, serta Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono.

Dandim Gunawan menambahkan, pada dasarnya lomba jurnalistik TMMD ini bersifat nasional yang digelar oleh Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad). Hanya saja, Kodim 0908/BTG berinisiatif untuk mengelarnya juga di tingkat Bontang. Sehingga, karya-karya jurnalistik yang dikirim ke Kodim 0908/BTG, juga bisa dikirimkan ke Dispenad untuk dilombakan di tingkat nasional. Dandim berharap, nantinya wartawan Bontang ada yang bisa menjadi juara di lomba jurnalistik TMMD tingkat nasional.

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares