oleh

Dikarantina, Paskibra Jalani Latihan Intensif 

BONTANG – Sebanyak 41 putra dan putri terbaik tingkat SMA/SMK se-Bontang yang tergabung Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sejak Sabtu (4/8) lalu sudah menjalani masa karantina. Guna mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan menghadapi peringatan detik-detik Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus mendatang.

Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bontang Rosianton Herlambang mengatakan, karantina ini dipusatkan di Hotel Oak Tree Bontang Jalan Arif Rahman Hakim kilometer 3, Kelurahan Belimbing. Adapun untuk lokasi latihan, dari yang sebelumnya di Stadion Bessai Berinta kini dipindah ke Stadion Taman Prestasi Bontang Lestari.

Sebagai informasi, upacara HUT ke-73 RI di Kota Taman tahun 2018 akan dilaksanakan di Stadion Taman Prestasi Bontang. “Selama masa karantina, para paskibra tidak hanya digembleng fisik dan latihan baris-berbaris saja. Tetapi juga dilakukan bimbingan mental, spiritual keagamaan, maupun wawasan kebangsaan,” ujarnya.

Rosianton berujar, di lokasi karantina, Disporapar juga telah menyiapkan berbagai hal penunjang. Seperti kamar-kamar dan ruangan untuk panitia. Hal ini bertujuan memaksimalkan pelayanan kepada paskibra dan para pelatih yang terdiri gabungan personel Kodim 0908/BTG, Den Arhanud 002 Rudal/ABC, Polres Bontang, serta Purna Paskibra Indonesia (PPI). Selain itu juga terdapat tim medis dari Dinas Kesehatan.

“Semoga karantina ini bisa berjalan maksimal. Dan saat hari H nanti, para paskibra bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” tukasnya. (bbg)

Bagikan berita ini!
  • 20
    Shares