Advertorial

Neni: Jangan Biarkan Perbedaan Memecah Belah 

BONTANG – Sukses gelar kegiatan Harmoni Indonesia pekan lalu, Pemerintah Kota Bontang kembali menggelar kegiatan serupa yang bertajuk Harmoni Daerah Kalimantan Timur Tahun 2018 di Auditorium Taman 3D, Kamis (9/8). Perhelatan ini masih dalam rangka menyambut HUT ke-73 RI dan Asian Games pada 18 Agustus mendatang. Pelaksanaannya diselenggarakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Timur melalui siaran live streaming saluran TVRI.

Berbeda dari biasanya, penampilan tamu undangan pagi itu cukup menarik. Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, wakilnya Basri Rase, Forkopimda, mantan Wali Kota Bontang Sofyan Hasdam, perwakilan perusahaan lokal dan pelajar Kota Taman kompak mengenakan baju daerah. Sebelum memasuki ruangan, mereka menyempatkan waktu untuk berfoto bersama.

Tepat pukul 09.00 wita, Harmoni Daerah pun dibuka oleh pemandu acara, dilanjutkan dengan doa dan arahan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak.

Dalam arahannya, Awang berharap kegiatan ini dapat memperteguh kebhinekaan di bumi etam guna  terwujudnya Kaltim yang harmonis. Pembangunan yang produktif, lanjutnya harus terus berjalan, berkesinambungan, dibarengi dengan peningkatan sumber daya manusia.

Usai itu, peserta Harmoni Daerah se-Kaltim dengan meriah menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti lagu satu nusa satu bangsa, rayuan pulau kelapa, mars garuda pancasila, bagimu negeri, hari kemerdekaan dan gebyar-gebyar.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dalam arahannya menilai, dengan adanya Harmoni Daerah ia berharap masyarakat yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat menjunjung tinggi sebuah keberagaman dengan dasar Pancasila.

“Dengan adanya Harmoni Daerah artinya bagaimana kita yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia menjunjung yang namanya keberagaman dengan dasar Negara pancasila, kita harus buktikan bahwa meskipun kita berbeda-beda tetapi tetap satu jua, satu tujuan,” katanya.

“Perbedaan jangan menjadikan kita terpecah belah, tetapi perbedaan bila dilandasi dengan kasih sayang akan ada mozaik yang sangat indah,” tutupnya. (hms8)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button