oleh

PAN: Cawapres Prabowo Subianto Diumumkan Jumat Pagi

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) Hanafi Rais pergi meninggalkan kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (9/8) malam. Ia mengaku akan kembali ke lokasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV di Hotel Sultan, Jakarta.

Namun Hanafi tidak menjelaskan alasannya meninggalkan rumah Prabowo sebelum mantan Danjen Kopassus itu menyatakan siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan digandengnya untuk bersaing dengan pasangan Joko Widodo-Maa’ruf Amin.

Bahkan, Hanafi menyebut bahwa calon presiden dan wakil presiden dari Kubu Prabowo kemungkinan akan diumumkan besok. Malam hari ini, kata Hanafi, hanya akan ada pernyataan mengenai koalisinya saja. “Iya, konpers antar koalisi. Baru besok deklarasi untuk pasangan capres-cawapresnya baru setelah jumatan bisa kita daftarkan,” kata Hanafi dilansir dari CNNIndonesia.com.

Menurut dia, ini bukan tidak sesuai rencana tapi terkait calon presiden dan wakil presiden memang akan diumumkan besok, di pagi hari waktu terakhir pendaftaran pasangan calon.

“Enggak diundur. Memang dari dulu kita akan deklarasi besok pagi. Baru kemudian diantarkan (mendaftar ke KPU) setelah jumatan (salat Jumat),” kata Hanafi.

Hanafi mengatakan bahwa malam ini partai-partai pendukung Prabowo akan bertemu dahulu membicarakan soal koalisi yang akan dibentuk.

“Nanti maleman mungkin mau kumpul bareng-bareng seluruh ketua umum,” kata Hanafi.

Sementara itu, Prabowo tampak meninggalkan rumahnya pukul 21.05 WIB menggunakan mobil pribadinya. (cnn/zul)

Bagikan berita ini!
  • 5
    Shares