oleh

Calhaj Kutim Saksikan Pemotongan Hewan Kurban

SANGATTA – Calon Jemaah Haji (Calhaj) Kutim yang tergabung dalam kloter 4 Balikpapan, menyaksikan pemotongan hewan kurban, Selasa (7/8) lalu.

Mereka berangkat dari hotel sekira pukul 06.30 waktu setempat, menuju ke lokasi pemotongan hewan kurban di kawasan Jabal Nur. Kegiatan ini sekaligus sebagai salah satu kewajiban Calhaj untuk membayar dam.

Kunjungan ke lokasi pemotongan hewan tersebut, dirangkai dengan melakukan ziarah ke tempat-tempat bersejarah yang  dilakukan Nabi Muhammad SAW. Antara lain ke Jabal Rahmah, Goa Hiro, serta melihat lokasi wukuf di Arafah serta mina tempat lempar jamrah.

“Langkah ini sebagai upaya memperkenalkan calon jemaah haji, saat pelaksaaan wukuf serta lempar jamrah nantinya. Paling tidak sudah mengenal lokasinya terlebih dahulu, termasuk di Musdalifah, tempat mabit dan mencari kerikil untuk lempar jamrah,” kata Ketua Kloter 4 Balikpapan, Rusdi Noor.

Selain itu, Calhaj Kutim juga diperkenalkan tempat bersejarah lainnya yang pernah dilakukan Nabi Muhammad SAW zaman dulu, yakni Majid Namirah, masjid jin dan sebagainya. (ver)

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
loading...