Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sepakbola

Nyaris Kehilangan Tiga Poin, PS PU Tertolong Penalti  Kepemimpinan Wasit Dikeluhkan

Published

on

Dibaca normal 3 menit

BONTANG – Kepemimpinan wasit-wasit yang kerap menjadi pengadil di lapangan hijau Liga 3 Zona Kaltim kerap dikeluhkan. Wasit di Liga 3 dinilai beberapa klub masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang dianggap merugikan tim-tim peserta Liga 3. Salah satunya dalam laga antara PS PU Bontang melawan Mitra Teras FC Balikpapan, yang berakhir 1-0 untuk kemenangan PS PU, Jumat (10/7) kemarin.

Pelatih Mitra Teras, Joko, saat memimpin anak asuhnya melawan PS PU di Stadion Bessai Berinta, mengeluhkan kinerja wasit. Menurutnya, pertandingan antar kedua tim sore kemarin berjalan dengan bagus dan memperlihatkan tontonan yang seru, namun sayang kepemimpinan wasit dinilai justru mengecewakan. Beberapa benturan yang terjadi dan seharusnya Mitra Teras FC mendapat tendangan bebas, justru pengadil lapangan memberikan kepada PS PU. “Kepemimpinan wasit sangat mengecewakan dan merugikan bagi kami. Untuk pertandingan selanjutnya saya meminta kepada panitia pelaksana agar wasit netral,” ujarnya.

Dilanjutkan Joko, selain faktor wasit, kekalahan timnya juga akibat dari penyelesaian yang buruk, sehingga peluang tidak dapat dikonversi menjadi gol. “Saya cukup puas dengan penampilan anak asuh saya. Tetapi untuk pertandingan selanjutnya masalah finishing pemain akan saya perbaiki,” kata Joko.

JALANNYA PERTANDINGAN

PS PU nyaris tidak mendapatkan tiga poin di pertandingan keduanya, kala menghadapi Mitra Teras FC. Di menit ke-13, PS PU sejatinya memperoleh peluang emas. Bergerak dari sisi kanan zona serang, pemain PS PU bernomor punggung 18 Faksin mengirimkan umpan silang kepada Sudirman. Sayang pemain lincah ini gagal setelah tendangannya hanya membentur tiang gawang Mitra Teras FC.

Empat menit berselang giliran Mitra Teras yang berhasil membuat barisan pertahanan PS PU tercengang. Umpan lambung pemain bernomor punggung 8 Malik Sani mengarah kepada Ramdan. Akan tetapi sundulannya pun masih membentur mistar gawang PS PU yang dikawal oleh Arifin.

Sebelumnya1 dari 3 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments