Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Dapat Balon HBA, Nelayan Terima Hadiah

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG – Rejeki tak terduga, mungkin itu yang dirasakan salah satu nelayan asal Balikpapan, Herman yang mendapat balon Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58. Dari balon tersebut, terdapat spanduk bertuliskan mereka yang menemukan maka segera melaporkan ke kantor Kejari Bontang.

Memang sudah rejekinya, balon itu pun mendarat dengan pas di kapalnya saat Herman sedang pergi memancing di laut perbatasan Kalimantan dengan Sulawesi Barat (Sulbar), 1 Agustus 2018 lalu. Padahal, balon itu diterbangkan oleh Kajari Bontang pada 22 Juli 2018 lalu.

Syarifudin yang merupakan atasan dari nelayan Herman mewakilinya untuk mengambil hadiah. Mengingat dirinya sudah sering berkunjung ke Bontang karena urusan bisnis dan lainnya. “Jadi saya ini dapat laporan dari anak buah saya namanya Herman kurang lebih minggu kemarin, sekira pukul 13.00 Wita, dia mendapat balon dengan spanduk di lautan saat sedang memancing,” jelas Syarifudin saat ditemui di ruangan Kajari Bontang usai menerima hadiah, Rabu (8/8) lalu.

Awalnya, Syarifudin mengaku tak percaya, hingga dirinya bertanya ke Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang merupakan rekannya sesama partai. Karena diarahkan untuk langsung ke Kejari Bontang, Syarifudin pun segera mengkonfirmasi kebenaran hadiah tersebut. Dan ternyata memang benar dari balon itu, Kejari Bontang menyerahkan hadiah berupa satu unit dispenser air dan uang berupa cek yang disimpan dalam amplop putih. “Saya memang sering ke Bontang, karena jadi pemasok ikan juga di Bontang, dan ini sekalian ambil hadiah ini,” ujarnya.

Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Kajari Agus Kurniawan kepada Syarifuddin. “Ini akan saya serahkan ke anak buah saya, Herman. Karena ini rejeki dia,” tuturnya.

Kajari Bontang Agus Kurniawan mengatakan balon udara yang dilepas saat perayaan Hari Bhakti Adhyaksa, sengaja diberi hadiah sayembara, yakni barang siapa yang bisa mengambil balon tersebut, atau mendapatkannya maka akan diberi hadiah oleh Kejaksaan Negeri Bontang.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments