Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

3 Kios BBM Meledak Lima Rumah Ikut Diamuk Si Jago Merah

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Tiga kios BBM meledak di Desa Wahau Baru, Kecamatan Muara Wahau, tepatnya di Jalan Poros Wahau-Sangatta, sekitar pukul 20.25 Wita Sabtu (11/8) tadi malam.

Tidak hanya kios BBM, lima rumah ikut terbakar. Ludes dilahap si jago merah. Rumah dan kios rata dengan tanah. Tak menyisakan apapun, selain puing-puing bangunan dan debu.

Kapolsek Muara Wahau, AKP Sukirno mengatakan, keterangan yang diperoleh dari saksi-saksi dan korban, sumber kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik pada alkon milik Abbas (48).

Alkon ini digunakan untuk memindahkan BBM ke tempat penampungan. Secara bersamaan alkon mengeluarkan percikan api dan menyambar BBM. Hanya saja, untuk memastikan hal itu, pihaknya mengumpulkan banyak saksi. Sementara, sedikitnya delapan saksi yang diperiksa.

“Tiga saksi mata dan  lima korban kebakaran yang sudah kami mintai keterangan,” ujar Sukirno.

Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan mengaku, saat kejadian pemadam kebakaran sudah bergerak cepat. Sedikitnya tiga unit yang diterjunkan. “Sudah tertangani dengan baik. Hanya saja kami masih melakukan penyelidikan lebih mendalam,” katanya

Jono (48) salah satu saksi kejadian menuturkan, awalnya dirinya mendengar teriakan dari istri Abbas. Saat itu istri korban terlihat panik.

“Saat keluar rumah, saya  melihat api sudah menjalar di dinding dalam rumah pak Abbas. Kemudian saya bersama warga bergegas membantu untuk evakuasi dan menghubungi pemadam,” kata Joni.

Beruntung, atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Hanya saja, kerugian ditaksir ratusan juta. (dy)

Advertisement
Comments