oleh

Dissos Beri Bantuan 80 Lansia Bertepatan Hari Lansia, Baru Mampu Tangani 38 Persen

SANGATTA – Dari 5.021 lansia yang tercatat di Dinas Sosial (Dissos), 80 di antaranya dimanjakan Pemkab Kutim. Pemkab Kutim memberikan bantuan kepada mereka.

Namun bantuan tersebut tidak merata. Akan tetapi hanya difokuskan di dua kecamatan. Yakni kini giliran Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Bantuan kepada 80 lansia tersebut bertepatan pada hari lansia. Untuk menghargai mereka, Pemkab Kutim berinisiatif merayakannya dengan cara memberikan bantuan kepada mereka.

Dikatakan Sekretaris Dinas Sosial,  Sri Agung Mikael, bantuan diberikan setiap tahun secara bergantian. Kali ini Sangatta Utara dan Sangatta Selatan yang mendapatkan bantuan.

“Jumlah lansia di Kutim cukup besar yaitu 5.021 orang. Jumlah terbanyak terdapat di Kecamatan Muara Ancalong yaitu 1.045 orang dan paling sedikit ada di Kecamatan Muara Wahau yakni 80 orang. Namun secara komulatif Dinas Sosial baru mampu menangani kurang lebih 38%,” jelasnya.

Ada beberapa jenis bantuan yang diberikan. Di antaranya berupa sandang, handuk, sarung panjang, bantuan uang saku, dan dana transportasi. “Mudahan saja dapat membantu,” katanya.

Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra), Mugeni mengatakan, Pemkab Kutim akan selalu memberikan kepedulian kepada lansia. Dirinya berpesan agar para lansia tetap menjaga kesehatan.

“Pastinya kami selalu memberikan perhatian lebih kepada lansia. Kita doakan saja agar mereka sehat selalu,” katanya.(dy)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
loading...