Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

“Koperasi Jadi Penggerak Ekonomi” Jalan Sehat Jadi Puncak Harkopnas di Bontang

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG –  Puncak perayaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) dirayakan dengan jalan sehat bersama Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, unsur Forkopimda, juga para penggerak Koperasi di Kota Taman. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi para penggerak koperasi di daerah lainnya, mengingat koperasi menjadi salah satu penggerak ekonomi.

Hadir dalam kegiatan itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang Basri Rase, Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, perwakilan Dandim 0908/BTG, serta unsur Forkopimda lainnya. Hadir juga tokoh penggerak koperasi Kota Bontang yakni Andi Sofyan Hasdam. Mengingat di masanya, koperasi tumbuh dengan pesat.

HUMAS PEMKOT BONTANG
Wawali Bontang Basri Rase turut memberikan sambutan mewakili Pemkot Bontang.

Rute jalan sehat pun dimulai dari Kodim, Ramayana, dan kembali ke Kodim melalui Jalan Sendawar. Acara jalan sehat juga diramaikan lebih dari 500 orang dengan puluhan doorprize.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang Asdar mengatakan, Harkopnas itu diperingati setiap tanggal 12 Juli. Memang sebelumnya sudah ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan. “Sebelumnya ada beberapa kegiatan sosial seperti donor darah, dan puncaknya digelar jalan sehat,” jelas Asdar, Minggu (12/8) kemarin.

Dari kegiatan itu, diharapkan gerakan koperasi dapat menumbuhkan motivasi sebagai salah satu tulang punggung perekonomian nasional, termasuk di daerah. Selain itu, dengan tema Harkopnas tahun ini “Penguatan Koperasi Mendukung Ekonomi Nasional” diharapkan gerakan koperasi dapat membantu masyarakat dalam mengefektifkan dan mengelola seluruh dana koperasi di anggotanya. “Jumlah Koperasi di Bontang sampai sekarang ada 164 koperasi dengan berbagai jenis,” ujarnya.

Mulai dari koperasi syariah, koperasi karyawan, koperasi simpan pinjam, koperasi usaha, dan koperasi simpan pinjam syariah. Mereka, lanjut Asdar tergabung dalam satu wadah yang bernama Forum Koperasi Kota Bontang. (mga)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments