oleh

Pemkot Hibahkan Lahan PN Bontang Dihadiri PT Provinsi Kaltim, Harap Berikan Pelayanan Lebih Baik

BONTANG –Lahan yang ditempati Pengadilan Negeri (PN) Bontang kini sudah resmi milik PN Bontang setelah Pemkot Bontang menghibahkannya. Hibah lahan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Provinsi Kaltim. Dengan harapan PN Bontang dapat meningkatkan pelayanannya bagi masyarakat Bontang.

Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang Basri Rase mengatakan, sudah menjadi kewajiban Pemkot Bontang untuk sama-sama membantu instansi pemerintah vertikal. Jika hal itu tidak dilakukan, maka dapat menghambat PN Bontang untuk meningkatkan pelayanannya. “Hampir semua kami lakukan hibah untuk instansi vertikal,” jelas Basri di acara Silaturahmi Ketua PT Provinsi Kaltim, yang dirangkai dengan Penandatanganan Serah Terima Aset Tanah Pengadilan Negeri dengan Jamuan Makan Malam di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Jumat (10/8) lalu.

Basri berharap lahan yang telah dihibahkan dapat bermanfaat bagi PN Bontang dan pelayanan bisa semakin ditingkatkan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua PT Provinsi Kaltim Soemardji mengatakan PN Bontang merupakan salah satu pengadilan di Kaltim yang sudah terakreditasi A excellent. Tentunya, lanjut dia, diharapkan bukan hanya sebuah nama. Tetapi justru pelayanan pun harus lebih prima. Apalagi, saat ini di era milenial setiap pelayanan sudah dapat dilayani dengan digital alias online. “Bulan September nanti, kami juga sudah menyiapkan pelayanan online di pengadilan yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja,” urainya.

Mulai dari daftar sidang, menjawab, ataupun membayar bisa dilakukan  di mana dan kapan saja. Hal itu diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada publik dan mengarah pada transparansi. “Jika ada sikap yang kurang profesional, maka bisa langsung dilaporkan atau jika ada pengaduan juga bisa melapor melalui aplikasi online. Dengan hibah lahan ini tentu untuk memantapkan apa yang sudah ada sebelumnya,” pungkasnya.(mga)

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
loading...