oleh

Disporapar Dukung Open Race Tamiya Garapan Bontang Tamiya Club

BONTANG – Pencinta Tamiya dari berbagai daerah di Kaltim pada Sabtu (11/8) kemarin antusias berkumpul di Gedung Sport Center Loktuan Bontang. Mereka mengikuti Tamiya Club Open Race Aoda Speed Fly Over yang diselengarakan Bontang Tamiya Club. Kegiatan ini didukung Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Bontang.

Digelar selama dua hari hingga Minggu (12/8), sebanyak 14 tim bertanding dalam kompetisi ini untuk memperebutkan hadiah dengan total Rp 6 juta. Tim-tim yang bertanding berasal dari berbagai daerah meliputi Bontang, Balikpapan, Samarinda, Sangkulirang, bahkan dari Banjarmasin.

Kepala Disporapar Bontang, Bambang Cipto Mulyo berharap, dengan digelarnya balapan tamiya tersebut, Bontang menjadi banyak dikunjungi warga dari luar kota yang menjadi peserta. Sehingga para peserta bisa berlomba sembari menikmati objek pariwisata di Bontang. Serta menjadi corong informasi untuk teman-teman mereka tentang objek wisata apa saja yang ada di Kota Taman.

“Kegiatan ini patut menjadi perhatian kita semua. Tamiya bukan hanya sekadar sebagai hobi, tetapi juga untuk melatih konsentrasi, mempererat tali silaturahmi, juga mengenalkan Bontang kepada para peserta yang berasal dari luar kota,” ujar Bambang.

Dalam hal ini, Disporapar Bontang membuka selebar-lebarnya dukungan kepada Bontang Tamiya Club untuk mengadakan kegiatan serupa. Wujud dukungan itu dalam dengan fasilitas gedung Sport Center Loktuan sebagai tempat pelaksanaan kegiatannya. “Ke depan kami akan tetap terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Bontang Tamiya Club,” jelas dia.

Sementara itu, Anton selaku Ketua Panitia berharap dukungan dari Pemkot Bontang terkait bantuan pengadaan peralatan lomba. Karena  dengan peralatan lomba yang lebih baik, para peserta yang mengikuti race setiap sekali dalam sebulan, bisa meningkatkan kualitas tamiya mereka. Sehingga bisa mengharumkan nama Bontang di ajang race Tamiya tingkat nasional.

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
loading...