oleh

Dissos-P3M Dukung Program KKN Unmul Dampingi Mahasiswa dalam Aksi Tanam Pohon

BONTANG – Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Pemberdayaan Masyarakat (Dissos-P3M) Bontang Abdu Safa Muha pada Jumat (10/8) lalu menghadiri kegiatan yang digelar mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda. Yaitu “Aksi Tanam Seribu Pohon” bertema “A Thousand Trees For More Than A Thousand Life”.

Bekerja sama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, aksi tanam pohon ini Dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Benih Ikan Pantai (BBIP) Tanjung Laut Indah.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan Kementerian PUPR Pusat, Himyar Sugiri, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Kepala Dinas Perikanan, Kelautan, dan Pertanian (DPKP) Kota Bontang Aji Erlynawati, Camat Bontang Selatan Sarifuddin, dan para lurah di Bontang, perwakilan Pemprov Kaltim, Unmul, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyampaikan dukungannya atas kegiatan tersebut. Karena menurutnya kegiatan yang dilakukan berdampak positif pada Bontang di masa akan datang.

“Saya berterima kasih kepada Mahasiswa KKN Unmul yang luar biasa sekali untuk berkomitmen dan memikirkan sustainable lingkungan yang ada di Bontang,” ucap Neni.

Sementara itu Kepala Dissos-P3M Abdu Safa Muha menjelaskan, kegiatan penanaman seribu pohon ini memiliki makna tersendiri. Karena dengan kegiatan tersebut, para mahasiswa ikut melestarikan lingkungan dan membantu Bontang menjadi lebih asri di masa yang akan datang.

Dengan hadirnya mahasiswa KKN Unmul tersebut, pihaknya sangat terbantu terutama untuk pemetaan data masyarakat. Menurutnya, Bontang mendapatkan dampak positif karena Kementerian PUPR datang langsung ke Bontang untuk melihat kegiatan KKN yang dilaksanakan Mahasiswa Unmul. Sehingga secara langsung bisa melihat apa saja yang dapat mereka bantu untuk membangun Bontang.

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
loading...