oleh

MTQ Bontang Selatan XV Resmi Dibuka Ajang Seleksi Qari dan Qariah untuk Berlaga di Tingkat Kota

BONTANG – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XV tingkat Kecamatan Bontang Selatan resmi dibuka di Area Pelabuhan Kelurahan Tanjung Laut Indah, Sabtu (11/8) malam. Bertema “Melalui MTQ XV Tahun 2018 Tingkat Kecamatan Bontang Selatan, Kita Wujudkan Masyarakat yang Gemar Membaca, Memahami Isi Kandungan Alquran”, sebanyak 200  kafilah dari enam kelurahan di Bontang Selatan antusias mengikuti pembukaan tersebut.

Ketua Panitia MTQ XV Rustam Effendi dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan MTQ ini dimulai Sabtu sampai Kamis (16/8) mendatang. ”Kami berharap masyarakat dapat menyaksikan MTQ ini mulai dari pembukaan hingga penutupan,” kata dia.

Sementara itu Camat Bontang Selatan Sarifuddin mengatakan, MTQ tingkat kecamatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.  Tujuannya mewujudkan masyarakat Bontang yang berakhlak menuju masyarakat tertib, agamais, mandiri, aman, dan nyaman.

“Selain itu juga sebagai ajang seleksi peserta Qari dan Qariah tingkat kecamatan untuk selanjutnya mengikuti MTQ tingkat Kota Bontang. Sebagai sarana dakwah dan silaturahmi antara peserta dan masyarakat di enam kelurahan se-kecamatan Bontang Selatan,”ungkap Sarifuddin.

Dia pun berharap melalui MTQ XV ini dapat menghasilkan qari dan qariah terbaik untuk mewakili Kecamatan Bontang Selatan dalam lomba MTQ tingkat Kota Bontang.

“Kami berterima kasih kepada Wali Kota Bontang yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya acara ini. Serta seluruh donatur dan masyarakat yang telah memberikan bantuannya,”ucap Sarifuddin.

Sementara itu Wali Kota Bontang Neni Moernaeni berpesan kepada masyarakat Bontang untuk terus menyiarkan Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan niat kita semua untuk menyiarkan Alquran dan mengamalkan Alquran dengan kandungannya. Dengan niat yang kuat dapat menjadikan kita untuk menjadi pribadi yang tangguh,” terang Neni

Dalam pembukaan juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah dewan hakim MTQ XV yang dilakukan Camat Bontang Selatan Sarifuddin. Turut hadir Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Ketua DPRD Bontang Nursalam, Ketua KKSS Kaltim Andy Sofyan Hasdam, Anggota DPRD Bontang Arif, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) dan tamu undangan lainnya. (*/one)

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
loading...