oleh

Tak Masuk Jadwal, Komisi III Lakukan Kunjungan Lapangan  Tinjau Akses Jalan Gang Limau, Diharapkan Perbaikan Masuk APBD-P 

BONTANG –  Komisi III DPRD melakukan kunjungan lapangan ke Gang Limau RT 02, Gunung Elai, Senin (13/8) kemarin. Kegiatan ini dilandasi adanya ungkapan warga melalui akun sosial media terkait kondisi infrastruktur di lokasi tersebut.

Ketua Komisi III Rustam HS mengatakan, kegiatan ini inisiatif dari legislator. Mengingat tidak dijadwalkan dalam Badan Musyawarah (Banmus) DPRD.

“Ini bentuk kepedulian kami walaupun tidak dijadwalkan di Banmus,” kata Rustam kepada Bontang Post.

Berdasarkan hasil kunjungan, kondisi jalan amat curam sekira empat meter. Belum lagi sistem drainase yang buruk membuat genangan air, saat turun hujan. Bahkan, lahan samping jalan pun rawan longsor. Sehingga butuh dilakukan penurapan.

Rustam berharap pengerjaan perbaikan ini masuk dalam batang tubuh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018. Sementara warga pun telah mengusulkan pada saat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang).

“Nanti kami lihat apakah kegiatannya dibintangi atau tidak. Kami akan usahakan tetapi kalau tidak bisa dianggarkan di tahun ini saya minta masyarakat sabar,” imbuhnya.

Warga RT 02 Ferri mengatakan, sepekan lalu sudah terdapat korban anak kecil yang jatuh akibat kondisi jalan tersebut. Ia berharap supaya dapat dicuramkan agar tidak ada jatuh korban kembali.

Tak hanya itu, Ferri meminta agar dipasang sarana pengaman di persimpangan jalan. Dikarenakan lebar jalan hanya satu meter. Langsung berbatasan dengan rumah warga.

Inisiatifnya untuk mengunggah permasalahan ini di sosial media agar ada perhatian baik dari pemerintah maupun legislator. “Karena kondisi jalan ini sudah lama, saya berharap ada perhatian wali kota maupun dari DPRD,” pintanya.

Selain Rustam, kegiatan kunjungan lapangan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Komisi III Agus Suhadi. Serta tiga anggota komisi yakni Muhammad Dahnial, Rusli, dan Sulhan. Dari pemerintahan diwakili oleh Camat Bontang Utara Zemmy Hasz. (ak)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share