Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Maksimalkan Pemantauan Arus Lalu Lintas Polantas Bontang Tambah Titik Pemasangan CCTV

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Adanya Closed Circuit Television (CCTV) yang telah terpasang di beberapa titik di wilayah Kota Taman dinilai ampuh dalam mengoptimalkan pemantauan arus lalu lintas yang ada di berbagai wilayah Bontang. Selain itu, juga efektif dalam memantau arus kemacetan lalu lintas hingga membantu tugas kepolisian dalam mengungkap kasus tabrak lari.

Untuk lebih memaksimalkan pemantauan utamanya di daerah-daerah yang belum terjangkau, Polisi lalu lintas (Polantas) Polres Bontang kembali melakukan penambahan pemasangan CCTV di beberapa titik di Bontang yang dinilai rawan terhadap kemacetan dan rawan kecelakaan. Beberapa titik yang baru saja dipasangi CCTV di antaranya seperti di SPBU Akawi, Jalan Bhayangkara dekat turunan Polres, Jalan Pupuk Raya, sekitaran Pos KTL, di kawasan Gunung Sari, dan penambahan satu unit di Simpang Bontang Baru.

“Untuk di simpang Bontang Baru kini telah ada dua CCTV. Yang satunya telah dilengkapi speaker. Sehingga ketika ada yang melanggar, bisa langsung kami tegur melalui Command Center,” ucapnya.

Hingga saat ini kata Irawan, total CCTV yang telah terpasang sebanyak 15 titik. Enam titik CCTV saat 2017 lalu, dan penambahan sembilan titik di 2018 ini. Pemantauan ini kata dia, nantinya tidak hanya bisa diakses lewat Command Center saja. Tetapi juga bisa melalui Pos pantau di kawasan KTL, yakni di Simpang Yabis dan Simpang Jalan Eks Pupuk Raya. Dirinya berharap, lewat penambahan ini masyarakat bisa semakin tertib dalam berkendara.

“Ada atau tidak ada petugas di lapangan dalam berkendara tetap harus tertib,” pesannya. (bbg)

 

Advertisement
Comments