oleh

Sosialisasikan SPSE Versi 4.2 dan SIKaP Diskominfotik Tingkatkan Pemahaman terkait Lelang Elektronik

 

BONTANG – Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Bontang bekerja sama Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Bontang dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menggelar kegiatan Sosialisasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4.2 dan Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP), Selasa (14/8) kemarin.

Sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman sumber daya manusia (SDM) Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang yang terdiri dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kelompok Kerja (Pokja) ULP, pejabat pengadaan dan juga SPSE Versi 4.2.  Digelar di Auditorium Taman 3D Jalan Awang Long, kegiatan tersebut diikuti oleh PPK, Pokja ULP, pejabat pengadaan perangkat daerah, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), dan juga penyedia barang jasa atau konsultan yang ada di Bontang.

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota (Wawalil) Bontang Basri Rase, Kepala Diskominfotik Bontang Dasuki, perwakilan perusahan yang ada di Bontang, serta dua narasumber yaitu IT User Support LKPP Mohammad Harindra Kusuma dan Jaksa Fungsional Intelijen Resky Pradhana Romli.

Kepala Diskominfotik Bontang Dasuki dalam sambutannya menjelaskan, dasar dari penyelenggaraan kegiatan tersebut di antaranya adalah Peraturan Presiden (PP) Nomor 4 Tahun 2015 tentang perubahan keempat atas Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Latar belakang kegiatan ini yaitu surat edaran LKPP tentang peningkatan layanan pengadaan secara elektronik poin 3.A.

Dalam rangka mendorong peningkatan LPSE, maka dilakukan percepatan upgrade aplikasi dari SPSE versi 3.6 ke SPSE versi 4.3. Adapun penambahan fitur di SPSE versi 4.2 antara lain pembuatan paket telah terasosiasi dengan e-RUP, dokumen lelang dibuat secara elektronik melalui aplikasi SPSE, pembukaan dokumen penawaran menggunakan APENDO versi 4, deskripsi file penawaran dilakukan oleh sistem, berita acara dan SPPBJ dibuat melalui aplikasi, serta pembuatan dan manajemen pelaksanaan kontrak dapat dilakukan dengan menggunakan e-kontrak.

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
loading...