oleh

Anggaran Cair, 16 Cabor Belum Setor Berkas Terancam Tidak Dapat Dana

SANGATTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim, Irawansyah mengatakan, dana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sudah cair. Kendati begitu, masih banyak cabor yang tidak memanfaatkannya dengan baik.

Dia meminta seluruh kegiatan yang bersifat mendesak harus diprioritaskan. Terlebih segala persiapan yang erat kaitannya dengan ajang olahraga bergengsi tersebut.

“Banyak persiapan yang harus dilakukan. Jangan serba mendadak, sedikit-sedikit dicicil dari sekarang, kerjakan apa yang bisa, seperti cetak buku panduan contohnya,” jelasnya saat coffee morning belum lama ini.

Senada, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang menegaskan pada 16 cabor yang belum menyetor berkas, agar segera menyelesaikan administrasi yang berlaku. Pasalnya, jika tidak segera diselesaikan, maka belasan cabor tersebut tidak dapat mencairkan anggarannya.

“Sampai sekarang masih banyak yang belum setor berkas, seperti anggar, atletik, dayung, drumband, futsal, takraw, tenis meja, tinju, renang, angkat berat dan cabor lainnya,” terangnya.

Adapun yang menjadi alasan cabor-cabor tersebut yaitu belum mengumpulkan berkas, masih banyak berkas atlet yang belum terkumpul menjadi kendala. Sehingga dari 53 jenis olahraga yang terdaftar, didapati banyak bidang yang belum mendapat dana.

“Berkas atlet itu sangat penting. Karena ini berhubungan dengan keabsahan data porprov,” katanya.

Baginya, anggaran tersebut merupakan salah satu hal penting. Mengingat perhelatan akbar se-Kaltim itu tidak lama lagi akan dilaksanakan. Dirinya meminta setiap cabor memaksimalkan upaya untuk berlatih.

“Saya harap uang itu bisa dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan atlet. Jadi maksimal saat bertanding nanti,” tutupnya. (*/la)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
loading...