Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
AdvertorialKaltim

41 Anggota Paskibra Diharapkan Tampil Sempurna

BONTANG – Sebanyak 41 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Bontang diharapkan bisa memberikan penampilan maksimal dan sempurna di upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI), Jumat (17/8) hari ini.

Setelah 45 hari mereka menjalani pelatihan dan selama dua pekan dikarantina, 41 anggota Paskibra Bontang telah resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

“Yang sebelumnya calon Paskibra, sekarang sudah ditetapkan menjadi Paskibra, semoga mereka tetap semangat agar tanggal 17 Agustus, mereka bisa mengibarkan bendera merah putih dan menurunkannya dengan sempurna seperti harapan kami,” jelas Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Bontang, Bambang Cipto Mulyono Rabu (15/8) lalu usai acara pengukuhan di Auditorium Taman 3 Dimensi.

Dikatakan Bambang, calon Paskibra Bontang terpilih sebanyak 45 orang. Namun, 4 orang dikirim ke Provinsi Kaltim mewakili Bontang. Bambang bersyukur, dari mereka yang dikirim satu di antaranya terpilih menjadi komandan pleton, dan satunya terpilih menjadi pengibar bendera.

“Ada juga yang terpilih menjadi lurahnya paskibra di sana, tentu ini sangat membanggakan, karena anak-anak Bontang bisa terpilih dari seluruh kabupaten kota di Kaltim,” ujarnya.

Proses seleksi Paskibra Bontang ini, dijelaskan Bambang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, pihaknya meminta pihak SMA/sederajat mengirimkan 15 sampai 20 siswa terbaiknya. Sehingga tersaring sebanyak 300 an orang dari sekolah masing-masing.

“Mereka sudah tersaring mulai dari potensi akademiknya, seleksi di sekolah, tinggi badan, postur tubuh, dan kami seleksi kembali,” terang Bambang.

Pihak Disporapar, lanjut Bambang menggelar seleksi ulang mulai dari tes pengetahuan umum, tes kesehatan, tes samapta, sampai tersaring ke-45 orang.

“Dari 45 orang kami kirim ke provinsi, yang tak lolos di nasional maka dikukuhkan di provinsi dan sisanya mendapat tugas di Bontang,”ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button