Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Serunya Manasik Haji Cilik MI Ar-Riyadh Bontang

Published

on

Dibaca normal 1 menit

“Labbaikallahumma Labbaik Labbaika Laa Syarikalaka Labbaik Innalhamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulk Laa Syarikalak”.

SERUAN kalimat talbiyah terus terdengar Kamis (16/8) kemarin di Pondok Pesantren Hidayatullah Bontang. Ternyata seruan itu berasal dari para peserta Manasik Haji Cilik Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar-Riyadh Bontang. Kegiatan ini diikuti sekira seribu peserta, yang berasal dari MI Ar-Riyadh Yayasan Ponpes hidayatullah, MI Asadiyah, MI Alam Ar-Riyadh Sungai Bontang, siswa kelas IX SMP Islam Arriyadh, dan siswa kelas XI SMA Hidayatullah.

Kepala Departemen Pendidikan Hidayatullah, Syamsudin menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin Lembaga Pendidikan Hidayatullah Bontang. Yang bertujuan menyampaikan kepada peserta tentang bagaimana kegiatan haji berjalan. Sehingga para peserta dapat memahami tentang rukun Islam yang ke-5 tersebut dengan baik.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat Bontang. Dan dapat ditiru oleh sekolah lainnya dalam rangka mengantarkan generasi saat ini memahami rukun Islam yang ke-5 itu,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pelaksana Harian Kepala Pendidikan Islam Kantor Agama Bontang Ismail Mursalin yang juga merupakan pengawas madrasah se- Bontang, Ketua DPD Hidayatullah Bontang Jamaluddin, dan Ketua Yayasan Pondok Pesanteren Hidayatullah Bontang Firdaus. (*/rdy/adv)