oleh

Rayakan Kemerdekaan Lewat Seni Musik   Pupuk Kaltim Harap Tampung Seluruh Jenis Seni di Bontang 

BONTANG – Pertunjukan Musik Kemerdekaan garapan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) resmi berakhir, Kamis (16/8) malam lalu. Suguhan lagu indie dan mancanegara sukses menghipnotis puluhan pengunjung Pujasera Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim.

Malam itu, Fourteen 4 Luck, Soul Motion, Kobu, dan Amurea tampil apik membawakan genre musiknya masing-masing. Seperti diketahui, kegiatan bertema “Kerja Kita Prestasi Bangsa” ini telah berlangsung selama tiga hari sejak 14 Agustus 2018. Menampilkan sekira 13 penggiat seni musik (band) yang ada di kota Bontang. Di antaranya B.A.J, Vallerian, Jus Plus, The Roads, Room Motion, Jamsession, Evencio, Jiva, hingga Dewa 20.

Agenda yang sudah dua tahun berturut terlaksana ini menjadi bukti kepedulian Pupuk Kaltim kepada komunitas musik di Kota Taman. Sekaligus bersama warga Bontang merayakan HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia (RI) melalui semangat musikalitas.

“Kegiatan ini sifatnya hanya show tidak mencari pemenang seperti perlombaan. Hanya menghibur. Sesuai arahan Direksi, rencananya tahun depan akan kita kembangkan dengan kesenian lainnya. Misalnya tari-tarian, keroncong, dan lainnya. Kita akan mengakomodir bakat-bakat seni yang ada di kota Bontang,” papar Superitendent Hubungan Eksternal Pupuk Kaltim, Ramli di sela-sela kegiatan.

Ia berharap di tahun mendatang, genre musik yang dibawakan para musisi Bontang lebih beragam. Utamanya bagi pecinta dangdut dapat ikut tampil memeriahkan hari lahir Indonesia tersebut. Serta dapat menyelenggarakannya di area lebih luas di lingkungan Pupuk Kaltim. “Syukur-syukur bisa mendatangkan artis jadi acaranya bisa di Gor Pupuk Kaltim,” harap dia.

Melalui momen ini ia memohon doa restu agar Pupuk Kaltim dapat beroperasi lebih baik. Serta berharap dukungan masyarakat agar produksi lancar sehingga dapat mendatangkan keuntungan lebih besar dan kegiatan ke depan lebih semarak dari tahun sebelumnya.

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares