Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Upacara 17 Agustus Berlangsung Khidmat Wali Kota Apresiasi Penampilan Paskibra Bontang

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia dilaksanakan dengan upacara pengibaran bendera yang berlangsung secara khidmat. Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni mengapresiasi penampilan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Bontang yang tampil dengan sempurna.

“Bendera sudah berkibar dengan sempurna dan itu menjadi kebangaan kita semua,” jelas Neni saat ditemui usai menjadi Irup Upacara HUT ke-73 RI di Stadion Taman Prestasi, Bontang Lestari, Jumat (17/8) kemarin.

Cuaca yang sedikit mendung seakan mendukung penampilan ke-41 Paskibra Bontang. Mereka pun bisa mengibarkan bendera merah putih dengan lancar dan sempurna. “Ini yang saya titipkan kepada anak-anak, kibarkan bendera dengan sempurna karena itu merupakan kebanggaan kita,” tegasnya.

Neni mengharapkan, para anggota Paskibra Bontang menjadi anak-anak yang tangguh dan mengharapkan Kota Bontang tetap Juara Aktif Global Optimis (JAGO). “Harapan untuk Bontang tetap JAGO,” singkatnya sambil berlalu.

Upacara HUT ke-73 RI juga dimeriahkan dengan tarian kolosal yang menceritakan tentang perjuangan para pahlawan melawan penjajahan, hingga akhirnya bisa mengibarkan bendera merah putih tanda dari kemerdekaan Indonesia. Selain itu, ada juga  penampilan dari Polisi Cilik Bontang.

Sementara menjelang upacara penurunan bendera, Pemkot Bontang juga menampilkan aubade SMA Vidatra yang dilanjutkan dengan Marching Band Bontang PKT di Stadion Taman Prestasi.

Sekira pukul 17.20 Wita, upacara penurunan bendera merah putih pun dilaksanakan.(mga)

Advertisement
Comments