oleh

Calhaj Bontang Serahkan Bantuan Korban Gempa Lombok Terkumpul Rp 30 Juta, Diserahkan ke Ketua Sektor 5

BONTANG – Meski sedang sibuk mempersiapkan puncak pelaksanaan ibadah haji yang sebentar lagi akan tiba, namun rupanya calon jemaah haji (calhaj) Bontang beserta semua jemaah yang tergabung dalam kloter 4 Balikpapan tetap memiliki rasa empati terhadap para korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Terbukti, seluruh jemaah ikut memberikan sumbangan berupa uang tunai. Dikumpulkan selama 3 hari, total uang yang terkumpul mencapai Rp 30 juta. Selanjutnya, bantuan ini diserahkan oleh Ketua Kloter 4 Rusdian Nor didampingi Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kloter 4 Amir L kepada Ketua Sektor 5, Purnomo.

“Ini merupakan bentuk kepedulian seluruh jemaah dan petugas kloter. Harapannya semoga bantuan ini bisa meringakan beban para korban yang terkena musibah,” ujar TPIHI Kloter4, Amir L.

Dirinya juga berharap, dengan adanya sedekah dari seluruh jemaah dan petugas ini bisa memperlancar pelaksanaan ibadah haji tahun ini. “Semoga Allah memudahkan jemaah untuk menjalani seluruh rangkaian ibadah haji, dan Semoga bisa menjadi haji yang mabrur,” tukasnya.

Sebagai informasi, tahun ini jemaah haji reguler asal Kota Taman yang berangkat menunaikan ibadah haji sebanyak 147 jemaah. Mereka tergabung dalam kloter 4 embarkasi Balikpapan bersama dengan 180 jemaah haji asal Kutim, 93 jemaah haji asal Kubar, dan 31 jemaah haji asal Balikpapan. Terbang dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan Selasa (31/7) lalu sekira pukul 17.15 Wita, para jemaah yang terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 4104 tersebut tiba di Bandara King Abdul Aziz (KAA) Jeddah pada Rabu (1/8) dini hari Waktu Arab Saudi (WAS).

Nantinya setelah melaksanakan serangkaian ibadah haji, para jemaah kloter 4 Balikpapan  akan kembali ke Tanah Air pada 11 September 2018 mendatang. Bagi jemaah haji Bontang, dijadwalkan akan tiba di Kota Taman sehari setelahnya, yakni pada 12 September 2018. (bbg)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
loading...