Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Tiga Hari Jelang Iduladha, Sebagian Harga Stabil Sejumlah Komoditas Turun Harga

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Menurut pantauan Sangatta Post, pada Minggu (19/8) di Pasar Tradisional Sangatta Selatan, sejumlah komoditas terpantau stabil. Padahal biasanya jelang lebaran harga selalu melonjak.

Salah satu pedagang, bernama Riana (25) mengatakan, hingga saat ini harga masih terjangkau. Termasuk cabai dan bawang tidak ada kenaikan. Tidak adanya lonjakan dinilai membuat konsumen memadati kiosnya.

“Alhamdulillah, lapak saya ramai. Kalau harga masih stabil, tidak tahu di warung lain,” ujarnya saat diwawancarai di kiosnya.

Lebih lanjut, dirinya memaparkan beberapa komoditas yang sempat mengalami kenaikan harga. Seperti cabai yang awalnya Rp 100 ribu turun menjadi Rp 50 ribu. Serupa, bawang merah Rp 45 ribu, turun menjadi Rp 26 ribu, bawang putih Rp 40 ribu, turun Rp 22 ribu.

“Semua itu sempat naik Rp 5- 40  ribu. Tapi sekarang sudah stabil,” terangnya.

Tidak hanya itu, harga ayam pedaging pun ikut turun. Sama halnya dengan bahan pokok lainnya. Sempat menjadi pembahasan publik, perihal kenaikan yang mencapai Rp 85 ribu per kilogram, saat ini berangsur turun.

“Bahkan sekarang ayam turun menjadi Rp 35 ribu, jauh sekali selisihnya, bisa mencapai Rp 50 ribu,” paparnya.

Di tempat yang berbeda, seorang konsumen bernama Herni (32) yang menetap di Jalan Masabang RT 04 mengatakan, tidak semua harga turun. Ada sejumlah kebutuhan yang masih melambung. Seperti harga ikan salah satunya.

“Aduh, tidak semua yang dibilang pedagang itu benar. Harga ikan saja masih mahal. Kakap merah yang biasanya Rp 55 ribu sekarang mencapai Rp 70 ribu. Tenggiri Rp 50 ribu naik juga jadi Rp 100 ribu, bahkan ikan layang yang hanya Rp 15 ribu sekarang Rp 45 ribu,” keluhnya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments