oleh

Kecamatan Bengalon Membara Api Hanguskan 24 Bangunan Warga

SANGATTA – Tahun 2018 ini, Kecamatan Bengalon menjadi salah satu langganan kebakaran. Data acak yang dirangkum Sangatta Post hingga Bulan Agustus ini, sedikitnya terdapat  lima kasus.

Kali ini terbesar. Sebanyak 11 rumah semi permanen ludes terbakar di Jalan M. Yusuf RT 3 RW 1 Desa Sepaso Induk, Kecamatan Bengalon, sekira pukul 10.15 wita kemarin. Masing-masing satu toko, 8 kontrakan, satu warung, dan satu salon.

Namun 13 rumah lainnya sempat dijilat api. Sehingga total keseluruhan ialah 24 pintu rumah warga. Belum termasuk jumlah pintu kontrakan.

Dari musibah tersebut, tak ada korban jiwa. Namun kerugian material  ditaksir hingga  satu miliar rupiah.

 

Sukasno, saksi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim mengaku,  saat kejadian warga langsung melakukan komunikasi dengan polsek dan pemadam kebakaran. Saat bersamaan lima unit armada datang. Dua dari pemerintah dan tiga dari perusahaan.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Sebab, masih dalam tahap penyelidikan dari aparat kepolisian,” kata Sukasno.

Hal ini diaminkan Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kutim, Joko Sutikno. Katanya, belum diketahui sebab kebakaran. Faktanya, korban membutuhkan bantuan.

“Masih dalam penyelidikan pihak Polsek Bengalon,” katanya.

Salah satu keluarga korban, Ira Wati menuturkan, kebakaran ini begitu cepat. Sehingga harus menguji keluarganya.

“Semua kehendak Yang Maha Kuasa. Apa yang kita miliki hanyalah titipan. Semoga om dan tante selalu diberikan kesabaran, rezeki yang banyak melebihi yang hilang. Kami yakin ini cobaan dari Allah,” kata Ira.(dy)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
loading...