Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

PT KDM Berikan Bantuan kepada Lansia Galakkan Hidup Sehat, Makanan Bergizi, dan Pemeriksaan Rutin

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Kepedulian PT Kaltim Daya Mandiri (KDM) terhadap masyarakat sekitar perusahaan terus dilakukan. Kali ini melalui  Corporate Social Responsibility (CSR) dalam program Lansia Sehat.

Melalui program ini, PT KDM memberikan bantuan alat pemeriksaan kesehatan, kegiatan senam lansia, pemeriksaan kesehatan, dan pemberian makanan tambahan Bergizi (PMT) di kantor Kelurahan Loktuan, Senin (20/8) kemarin. Bertema “Spreading Energy Beyond Boundaries”, kegiatan ini bekerja sama Forum Kota Sehat (Forkohat) dan Puskesmas Bontang Utara II.

Humas PT KDM Dradjad Sarwoadji  mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama  lima tahun mulai 2016 hingga 2021. Kata dia,  program ini sudah berjalan mulai tahun 2016 yang dicanangkan akhir Desember. Tujuannya memberikan informasi yang benar bagaimana pola hidup sehat.  Di antaranya rajin berolahraga,  memilih makanan yang sehat, dan  berdoa serta rutin memeriksakan kesehatannya.

“Targetnya 80 lansia untuk hari ini (kemarin, Red.).  Ke depannya dengan program ini para lansia dapat menghasilkan sesuatu yang berguna. Dan juga dapat memberikan semangat hidup dan beraktivitas dengan baik. Karena apabila lansia tidak bergerak, mempermudah terserang penyakit. Untuk itu  dengan rajin bergerak, otomastis persendiaannya akan lentur dan baik,” ungkap Dradjad.

Dia juga menyampaikan, program ini dalam setahun dilaksanakan selama tiga kali. Menurutnya selain pemeriksaan kesehatan, diberikan juga buku saku untuk informasi bagaimana mengatasi penyakit-penyakit yang menyerang lansia pada umumnya. Dan bagaimana mengatur pola makan yang sehat.

“Disini diberikan PMT dan penyuluhan singkat. Sehingga Tingkat kesehatan lansia lebih meningkat dan berguna bagi lingkungan serta keluarganya,” terang Dradjad.

Sementara itu Lurah Loktuan Muh Takwin menyambut baik kegiatan yang dilakukan PT KDM. Menurutnya dengan program ini sangat  membantu para lansia untuk menjaga kesehatannya. Sehingga dapat produktif dan beraktivitas dengan baik.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca