Advertorial

Peduli terhadap Masyarakat Sekitar 

BONTANG – Momentum Iduladha di kawasan proyek pembangunan PLTU 2×100 Megawatt di Teluk Kadere dimanfaatkam sejumlah perusahaan untuk berbagi. Sedikitnya, 6 hewan kurban dibagikan kepada warga di tiga RT dan para karyawan.

Ketua Panitia Kurban, Syah Alam mengatakan, dalam momen kali  ini, 4 perusahaan ikut serta berbagi kurban. Kata dia, ke-4 perusahaan itu diantaranya, PT Graha Power Kaltim (GPK), PT Chengda, PT D&C dan PT ZTPI. Masing-masing menyumbang hewan kurban sapi dan kambing.

“Jadi tujuan kegiatan ini untuk berbagi dengan penduduk sekitar dan juga para karyawan,” ungkap Ketua Panitia Kurban, Syah Alam kepada wartawan disela-sela kegiatan penyembelihan di Kampung Teluk Kadere, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Rabu (22/8).

Syah Alam menerangkan, hewan kurban yang  terdiri 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing disembelih kemudian dibagikan kepada 450 orang. Pada kesempatan ini pihaknya juga dibantu oleh masyarakat setempat, selama proses penyembelihan.

Pantauan di lapangan, para karyawan dan warga bersama-sama menjalani prosesi penyembelihan dengan khidmat. Kemudian, potongan daging dikemas ke dalam wadah plastik untuk dibagikan. Sekitar pukul 13.45 panitia membagikan daging kurban kepada warga yang telah berkumpul.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini lancar, semoga acara ini memberikan keberkahan bagi perusahaan dan lingkungan sosial sekitarnya,” pungkas ketua panitia kurban.

Ketua RT 14, Teluk Kadere Syamsudin menyambut baik kegiatan berbagi hewan kurban oleh perusahaan kepada warganya. Menurut dia, kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara perusahaan dan warga sekitar.

Dia pun berterima kasih, atas kesempatan bagi warganya untuk bekerja di proyek konstruksi PLTU ini. Kata  dia, dari total 140 orang warganya hampir seluruhnya telah bekerja di proyek ini.

“Ada dua aja warga kami yang belum kerja, itupun karena mereka yang belum mau,” kata Syamsudin.

Lebih lanjut, dia berharap kegiatan ini memupuk hubungan  emosional warga dan perusahaan. Agar sinergitas antara perusahaan dan lingkungannya tetap terjalin.(ak /adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button