Breaking News

Sangkulirang Punya Sekolah Arab

SANGATTA – Ada yang berbeda di Kecamatan Sangkulirang. Di kecamatan tertua di Kutim tersebut, saat ini telah memiliki Sekolah Arab. Sekolah Dasar Islam (SDI) ini diberi nama Al Irsyadiah.

Sekolah ini terletak di Desa Benua Baru Ilir, Kecamatan Sangkulirang Kota. Kini sudah diminati masyarakat. Sedikitnya 70 siswa perdana yang sekolah di situ.  Jumat (24/8)  kemarin diresmikan langsung oleh Bupati Kutim, Ismunandar.

Dikatakan Bupati Kutim, Ismunandar, sekolah ini merupakan wadah syiar Islam teranyar di wilayah pesisir Kutim. Ismu berjanji, SDI  ini akan dipercepat kemajuan pendidikannya. Semua fasilitas akan dipenuhi.

“Ini merupakan sekolah dasar bagi generasi pesisir, khususnya Sangkulirang,” kata Ismu.

Keberadaan sekolah ini katanya, menjadi alternatif baru bagi para orang tua. Ini merupakan salah satu sekolah pilihan yang laik direkomendasikan.

“Anak-anak banyak memiliki sekolah pilihan. Tidak hanya sekolah dasar umum, tapi juga yang khusus mempelajari ilmu agama Islam. Dengan begitu, para orang tua tak perlu jauh-jauh ke daerah lain, jika hanya ingin menimba ilmu di sekolah Islam,” jelasnya

Sementara itu, Encek UR Firgasih selaku pengelola sekolah berjanji, akan memberikan dukungan maksimal. Sehingga sekolah dapat berkembang dengan jumlah siswa yang terus bertambah. “Ini sangat baik. Pastinya akan didukung,” katanya.

Plt Kadis Pendidikan Roma Malau mengaku bersyukur dengan adanya Al-Irsyadiah. Artinya pengembangan pendidikan di pesisir akan semakin dinamis.

“Sudah tentu Dinas Pendidikan selalu leading sector pengembangan pendidikan, sangat terbantu dengan adanya Al-Irsyadiah. Kami yakin dunia pendidikan di wilayah pesisir, terutama Sangkulirang akan semakin cepat berkembang,” kata Roma. (dy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button