Breaking News

78 Paket Proyek Telah Lelang 

SANGATTA – Pemkab Kutim melalui Wakil Bupati, Kasmidi Bulang meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintahan untuk memberi laporan progres lelang proyek.

Dia mengimbau kepada seluruh OPD yang mengerjakan proyek agar segera melaksanakan kewajiban, baik laporan maupun progres pengerjaan. Mengingat saat ini waktu sudah memasuki triwulan ke tiga.

“Seluruh pengguna DAK agar segera menyelesaikan kewajiban. Ini sudah akhir Agustus. Seluruh tahapan itu harus dilaksakan oleh OPD yang miliki paket lelang,” katanya dalam coffee morning belum lama ini.

Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Kutim, Noviari Noor, menyampaikan untuk lelang sudah terlaksana 78 paket dengan penyerapan pagu sekira Rp 192 miliar. Kemudian untuk paket melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) semua sudah dilelang dan sudah progres.

Menurutnya masih terdapat satu OPD yang belum menyetor pengajuan. Namun mayoritas lainnya sudah semua. Tinggal menunggu tahapan lanjutan. “Kalau yang lain sudah, hanya tersisa Dinas Pekerjaan Umum (PU) saja yang masih melakukan pengajuan lelang,” terangnya.

Terkait hal itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Kutim,  Rupiansyah berharap agar semua proyek yang menggunakan dana DAK harus dilelang. Hal itu dilakukan agar laporan pertangungjawaban serta pengajuan untuk alokasi DAK berikutnya tidak ada hambatan.

“Jangan sampai ada kesan kalau kami tidak mampu mengelola dana tersebut. Semoga semua baik baik sajalah,” terangnya. (*/la)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button