oleh

PT KNI Ingin Cetak Generasi Sehat dan Berkualitas  Melalui "Asa untuk Selambai”, Beri Makanan Tambahan kepada Balita 

BONTANG – PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menggelar syukuran kuartalan (tiga bulan) pelaksanaan “Asa untuk Selambai”, Rabu (29/8). Bertempat di GOR Selambai, RT 02 Loktuan, diikuti sekira 35 balita.

Pada kegiatan tersebut PT KNI menggandeng Foodbank of Indonesia (FOI) melalui Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita usia 1-5 tahun di Kampung Selambai. Di mana program ini telah berlangsung sejak awal Mei lalu dengan rancangan kerja Sayap dari Ibu (Sadari). Merupakan program holistik berupa intervensi pangan balita yang memiliki gizi garis kuning atau stunting.

Direktur Utama PT KNI Mei Suryawan mengatakan, melalui salah satu program CSR-nya, PT KNI sangat mendukung kegiatan sosial yang berhubungan dengan tumbuh kembang anak. Tentunya sinergi dengan pemerintah kota membangun kota Bontang, khususnya Selambai.

Diharapkan “Asa untuk Selambai” dapat meningkatkan kualitas hidup khususnya bagi anak-anak, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat Kampung Selambai. Sekaligus dapat mengubah sikap pesimis, menjadi lebih optimistis untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Serta membantu Selambai dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas, agar dapat memajukan dan menyejahterakan masyarakat Selambai di masa depan.

“Semoga kegiatan ini dapat disambut baik oleh para relawan, ibu-ibu, dan putra-putri dengan senang hati juga meriah. Kita ingin melihat masa depan anak-anak menjadi lebih kuat di kemudian hari, lebih mandiri, dan membanggakan orang tuanya,” harap Mei.

Menanggapi program ini, Jusman Ketua RT 01 Loktuan yang juga Ketua Relawan “Asa untuk Selambai” mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT KNI. Ia mengapresiasi upaya produsen Amunium Nitrate (AN) ini untuk membangun generasi muda yang sehat dan berkualitas.

Melalui kegiatan itu, Jusman juga mengajak orang tua yang memiliki balita agar tidak bosan mengantar anaknya untuk memperoleh PMT. Mengingat, stunting (kurang tinggi badan) banyak dialami balita di Selambai. “Mudah-mudahan ke depan apa yang PT KNI dan FOI berikan dapat kami maksimalkan untuk tumbuh kembang anak-anak di Selambai,” tutur dia.

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
loading...