Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Maling Spesialis Pecah Kaca Mobil Dibekuk

BONTANG – Maling spesialis pecah kaca mobil berhasil dibekuk Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bontang yang di-back up Subdit Jatanras Polda Kaltim, Rabu (29/8) sekira pukul 02.00 Wita dini hari. Tersangka Samsi Rahman (40) diamankan di Jalan Aisyah, Gang Ulin, RT 13, Teluk Lerong Ilir, Kota Samarinda.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti melalui Kasubag Humas Iptu Suyono mengatakan, tersangka Samsi masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Samarinda terkait alat apa yang digunakan untuk memecahkan kaca mobil korban. “Tersangka masih di Samarinda dan baru perjalanan menuju Bontang,” terang Suyono saat ditemui, Rabu (29/8) sore kemarin.

Penangkapan tersangka berawal dari laporan warga terkait pencurian yang terjadi pada Sabtu (25/8) lalu, di parkiran Stadion Mulawarman, Jalan Alamanda, PC VI PKT, Keluarahan Belimbing, Bontang Barat. Korban bernama Aedil Saefandi (29) warga Jalan Kapal Pinisi, Loktuan, memarkir mobil Chevrolet merah KT 1623 QS dan ditinggal bermain sepak bola. “Usai bermain sepak bola, dia mengetahui kaca mobil depan sebelah kiri sudah pecah dan tas dalam mobilnya hilang,” ujar Suyono.

Barang-barang yang ikut raib antara lain dua unit ponsel serta satu buah rokok elektrik. Kerugian materil pun ditaksir Rp 3,8 juta.

Dari hasil pengembangan sementara, tersangka Samsi telah melakukan pencurian di 3 TKP di Bontang. Dua TKP berada di Gor PKT dengan hasil curian tiga ponsel. Sementara satu TKP lainnya di parkiran Masjid Al-Falah HOP I Badak LNG dengan hasil curian 4 ponsel. “Dari semua TKP tersebut, para korban belum melakukan laporan polisi, yang terdata hanya laporan pengaduan saja tertanggal 1, 5, dan 10 Agustus,” ungkapnya.

Saat ini, terhadap tersangka sedang dilakupan pengembangan lebih lanjut sambil mengumpulkan barang bukti hasil kejahatannya yang sempat dijual.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button