oleh

Walikota Buka Sosialisasi SP2D Online Dengan Penerapan Gaji SI, Dirangkai Penyerahan Kartu Taspen

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menyelenggarakan sosialisasi gerakan optimalisasi SP2D online, dengan penerapan Gaji Standing Instuction (SI) yang dirangkaikan dengan  penyerahan Kartu Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen)  di Auditorium Taman 3 D Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kamis (30/8) kemarin.

Hadir sekaligus membuka sosialisasi tersebut adalah Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni, Kepala BPKAD Kota Bontang H Amiluddin, Kepala Taspen Cabang Samarinda Katiman, perwakilan BankKaltimtara, berikut beberapa kepala OPD, camat dan lurah di lingkungan Pemkot Bontang.

Dalam sambutannya, Neni mengapresiasi inovasi yang dalam bidang keuangan seperti SP2D online dengan penerapan Gaji Standing Instuction (SI). Menurutnya, ini merupakan terobosan yang pastinya akan mendorong peningkatan pelayanan kepada masyarakat, serta salah satu implementasi dari Bontang sebagai Smart City.

“Namun demikian dengan adanya sistem penggajian ini, maka bendahara di setiap OPD di lingkungan Pemkot Bontang harus secepatnya memasukkan SP2D nya, karena apabila bendahara ada belum memasukan SP2D terakhir pada tanggal 25 setiap bulannya, maka akan ditinggal, yang artinya PNS di OPD tersebut bisa tertunda tidak masuk ke rekening tepat Tanggal 1, pukul 00.00 wita,” terang Neni.

Lebih lanjut Neni menjelaskan, untuk Taspen para PNS gajinya dipotong  10 persen setiap bulannya, dimana 2 persen untuk asuransi kesehatan dalam hal ini BPJS dan 8 persen sebagai tabungan hari tua yang akan diambil nanti setelah pensiun. Program Taspen ini telah banyak dinikmati oleh para pensiunan PNS, tidak hanya di lingkungan Pemkot Bontang tapi juga di seluruh Indonesia.

“Saya berharap peserta bisa mengikuti sosialisasi ini dengan serius, karena pembahasan pada sosialisasi ini penting bukan hanya untuk OPD saja, tapi juga menyangkut hak-hak PNS. Saya yakin kita semua percaya, Taspen pasti akan memberikan yang terbaik untuk PNS di Indonesia termasuk di Kota Bontang. Namun demikian, pastinya kita semua tetap berharap PT Taspen bisa menambah tabungan hari tua PNS, sehingga mereka juga bisa mendapat gaji pensiun seperti di perusahaan,” ungkapnya.

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares