oleh

Targetkan Lolos Putaran Nasional, PS PU Rencanakan Genjot Latihan Fisik  Wacanakan Tambah Amunisi Pemain

BONTANG – Usai menjuarai Liga 3 Zona Kaltim, PS PU Bontang tidak bisa berleha-leha. Skuat di bawah arahan Bagus Prabowo ini harus menyiapkan diri sebelum babak regional Kalimantan dimulai bulan ini. Rencananya Bagus akan menggelar program latihan besok dengan materi fisik.

“Setelah jeda libur dua hari pasca final Liga 3 Zona Kaltim, saya akan memulai program latihan full fisik,” kata Bagus kepada Bontang Post, Jumat (31/8) kemarin.

Fisik menjadi Pekerjaan Rumah (PR) yang harus ditangani. Jika mengacu pada babak 8 besar sebelumnya, tak ada jeda panjang untuk pemain beristirahat. Bahkan dalam satu minggu pemain harus melahap empat pertandingan. Praktis kondisi ini membuat pemain rentan cedera.

“Saya mendengar nanti babak regional kurang-lebih juga seperti itu. Latihan ini sebagai bentuk antisipasi dari awal,” ucapnya.

Dalam latihan nanti, pemain baru bakal turut bergabung. Sebanyak lima pemain akan melengkapi skuat PS PU, mulai dari sektor kiper hingga penyerang. Bahkan satu pemain Mitra Teras FC (peserta 8 besar, Red.) berposisi wing back kanan dan center back juga dipastikan bergabung.

Bagus memaparkan, seluruh pemain incaran terambil dari peserta babak 8 besar sebelumnya. Mengingat kualitasnya sudah terpantau oleh jajaran pelatih dan manajemen. Penambahan pemain ini dilakukan karena beberapa pemain lama tidak bisa ikut putaran regional, disebabkan faktor pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Saya harap memiliki karakter sama dengan pemain lama. Nanti saat latihan pasti timbul chemistry dengan sendirinya,” paparnya.

Saat ini, jawara zona Kaltim ini menargetkan masuk putaran nasional. Meskipun diakui Bagus, perjuangannya tidak mudah lantaran ada tim kuat seperti Kotabaru FC yang bakal menghadang perjalanan timnya. “Target masuk putaran nasional supaya ada wakil dari Bontang. Walaupun saya perhatikan ada tim kuat seperti Kotabaru FC asuhan pelatih Edi Simon yang harus kami hadapi,” ujarnya.

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares