oleh

Ponsel dan Dompet Raib dalam 1 Detik Rekonstruksi Maling Cungkil Jok Motor dan Pecah Kaca Mobil

BONTANG – Banyak orang meninggalkan barang berharga semisal dompet di dalam jok sepeda motor saat ditinggal beraktivitas. Biasanya itu dilakukan saat olahraga atau kegiatan lain yang tidak memungkinkan membawa barang berharganya.

Padahal, keamanan barang berharga itu tak terjamin. Pencuri mudah sekali mengambil barang yang disimpan hanya dalam hitungan menit. Bahkan Samsi Rahman (40) tersangka kasus pencurian yang Rabu (29/8) lalu ditangkap, hanya membutuhkan waktu satu detik untuk mencungkil jok motor dan menguras barang berharga di dalamnya. Samsi sebelumnya ditangkap lantaran melakukan pencurian dengan memecahkan kaca mobil di parkiran Stadion Mulawarman, Jalan Alamanda, Keluarahan Belimbing, Bontang Barat. Dari pengembangan pihak kepolisian, rupanya Samsi juga sering mencungkil jok motor untuk mengambil barang berharga.

Aksi Samsi saat membongkar jok motor terlihat saat reka ulang di Gor PKT, Jumat (31/8) kemarin.

REKA ADEGAN: Tersangka Samsi memperagakan aksinya saat mencuri ponsel di jok motor serta memecahkan kaca mobil untuk mengambil barang berharga korban, di Stadion Mulawarman.(FAHMI FAJRI/BONTANG POST)

Dalam peragaan reka ulang yang berlangsung di halaman Gor PKT, Samsi terlihat hanya butuh sekira 1 detik untuk mengambil barang korbannya yang tersimpan di dalam jok motor. “Makanya dia ini memang spesialis. Dari cara kerjanya saja sangat cepat,” ujar Kanit Opsnal Ipda Mandiono saat disela rekonstruksi, Jumat (31/8) kemarin.

Di TKP Gor PKT ini, Samsi mencuri beberapa unit ponsel dan dompet. “Hanya sepersekian detik saja aksinya. Setiap aksinya dompet pun ikut menjadi sasaran, namun setelah uangnya diambil, dompet itu langsung dia buang,” terang Mandiono.

Terkait aksi Samsi yang melakukan pencurian dengan memecahkan kaca mobil di parkiran Stadion Mulawarman, sejatinya dilakukan lantaran tak ada target motor yang bisa dia garap.  Melihat ada mobil terparkir, dirinya pun mengintip ke dalam mobil. Melihat ada tas di dalam mobil, Samsi tak pikir panjang, obeng plus yang dia bawa pun menjadi alat untuk memecahkan kaca mobil. Kaca mobil pun pecah saat ditusukkan obeng. Satu tas yang berisi dompet dan dua ponsel pun dia ambil.

Bagikan berita ini!
  • 21
    Shares