oleh

Tunaikan Tawaf Wada, Ahad Ini Menuju Madinah Kabar Terkini Jemaah Haji Asal Kutim

MAKKAH – Semua jemaah haji asal Kutim yang tergabung dalam kloter 4 Balikpapan, dijadwalkan menunaikan tawaf wada. Sebab, Ahad (2/9) pagi dijadwalkan berangkat ke Madinah. Sesuai jadwal, jemaah haji Kutim akan berada di kota Rasulullah itu sampai 10 September.

Sehari kemudian baru kembali ke tanah air. Meski seluruh prosesi pelaksanaan haji dan menunaikan ibadah umrah sunah, diharapkan jemaah tetap menjaga kesehatan.

Menurut Ketua Kloter 4 Balikpapan, Rusdian Noor pemberangkatan jemaah haji asal Kutim yang tergabung di Kloter 4 Balikpapan sudah sesuai jadwal. Pihaknya meminta kepada seluruh jemaah untuk mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan oleh pengurus maktab.

Seperti diketahui, Kloter 4 Balikpapan bukan hanya jemaah Kutim, tapi juga ada jemaah lain dari Bontang, Kubar, dan Balikpapan yang semuanya berjumlah 449 orang, termasuk petugas haji dan tim kesehatan.

Untuk pemberangkatan ke Madinah disesuaikan rombongan masing-masing. Satu rombongan satu bus, dan diharapkan semua ketua rombongan mengkoordinir anggotanya masing-masing.

“Sebelum berangkat, koper bandara harap dikumpulkan malam ini setelah salat isya. Karena tas koper besar akan diangkut sendiri menggunakan truk,” kata Rusdi.

Rusdi mengingatkan kepada semua jemaah kloter 4 Balikpapan, sebelum meninggalkan hotel harap diteliti.  Jangan sampai  ada barang yang tertinggal. Sebab, jemaah haji kloter 4 Balikpapan akan diterbangkan ke tanah air melalui Madinah. (dy)

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares