oleh

Wujudkan Peran Politik Generasi Milenial, Nekat Terjun ke Senayan Mengenal Caleg Muda DPR RI Dapil Kaltim: Irwan

TENTANG IRWAN

Nama: Irwan
Ttl: Sangkulirang, 30 April 1979
Pendidikan:
SDN 1 Palakka
SMP Negeri 1 Sangkulirang
SMK Kehutanan Samarinda
S1: Ilmu Kehutanan Unmul Samarinda
S2: Ilmu Pemerintahan Unmul Samarinda
S3: Ilmu Kehutanan (Studi Akhir)
Karir:
Staf BIPHUT Samarinda (1998-2004)
Staf Dinas Kehutanan Kutim (2004-2014)
Kasi Penatagunaan dan Perpetaan Dishut Kutim (2014-2016)
Berhenti dari ASN 2018
Ketua DPD Forum Bela Negara Kutim (2018)
Ketua G20 Mei Kutim 2018
Ketua FPKKT 2018
Ketua IKA SKMA Kaltim dan Kaltara
Wakil Ketua DPD KNPI Kutim (2018)
Ketua FAJI Kutim (2018)

Partisipasi kaum muda dalam mendorong perubahan menjadi salah satu fokus Partai Demokrat Kaltim. Terutama mendorong kaum muda untuk ikut berpartisipasi langsung dalam pemilihan legislatif (pileg) 2019. Di antaranya dengan mengusung para kader dan politisi muda menjadi anggota dewan, mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat pusat.

DIRHAN, Samarinda

Salah satu anak muda yang disiapkan dan didorong partai besutan Susilo Bambang Yudhyono (SBY) ini mewakili suara kaum muda Bumi Etam ialah Irwan. Tak tanggung-tanggung, pria kelahiran Sangkulirang ini diusung menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kaltim.

Langkah Partai Demokrat mendongkrak Irwan sebagai caleg DPR RI, tentunya bukan keputusan yang salah. Ya, alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas Samarinda ini adalah tokoh muda berprestasi asal Kutai Timur.

Irwan menjadi sosok muda yang pernah membawa atlet muda Arung Jeram Kutim mewakili Indonesia pada tahun 2017. Tak hanya itu, ia bahkan menjadi pelopor yang menggugat kebijakan Presiden Joko Widodo lewat Mahkama Konstitusi (MK) tentang penangguhan dana transfer pusat ke daerah di tahun 2018 ini.

Sehingga layak Partai Demokrat memberikannya nomor urut 1 sebagai caleg DPR RI. Sejak memutuskan terjun ke dunia politik akhir tahun 2017 lalu, Irwan sendiri memang memiliki pandangan besar tentang pentingnya peran kaum muda dalam dunia politik.

Bagikan berita ini!
  • 4
    Shares
loading...