Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Bersiap ke Madinah, Jemaah Kutim Akan Salat Arbain Kondisi Terkini Jemaah Haji Asal Kutim

Published

on

Dibaca normal 1 menit

MAKKAH – Sebelum bertolak ke Madinah, seluruh jemaah haji Kutim yang tergabung di kloter 4 Balikpapan, bersama jemaah lain dari Bontang, Kukar, dan Balikpapan, Sabtu (1/9) malam, usai salat Isya, semua tas koper besar telah dikumpulkan di lobi hotel. Kemudian akan diangkut menggunakan truk.

Sejak pukul 21.00 Waktu Arab Saudi (WAS) masing-masing rombongan menurunkan tas koper. Ketua Kloter 4 Balikpapan, Rusdian Noor mengatakan, pengumpulan tas koper besar ini memang didahulukan agar lebih mudah dalam mengatur transportasi. Sebab, antara jemaah dan tas koper berbeda kendaraan, sehingga tas diangkut lebih dulu menggunakan truk.

Kloter 4 Balikpapan ada 10 rombongan. Sedangkan jemaah Kutim sendiri ada 4 rombongan, sisanya terbagi dari Bontang, Kukar, dan Balikpapan.

“Kepada masing-masing ketua rombongan diharapkan mengontrol jemaahnya. Jangan sampai ada tas yang tertinggal,” kata Rusdi, panggilan Kepala Urusan Agama (KUA) Sangatta Selatan, Kutim ini.

Sedangkan jemaah haji Kutim dan seluruh Kloter 4 Balikpapan akan berangkat Ahad (2/9) kemarin usai salat subuh. Sehingga semua tas jemaah, khususnya tas koper besar malamnya sudah terkumpul di lobi hotel.

Rusdi meminta kepada masyarakat Kutim yang ada di tanah air, agar mendoakan Jemaah haji yang akan berangkat ke Madinah, guna menunaikan Salat Arbain di Masjid Nabawi. Diperkirakan sampai di kota Rasulullah pada pukul 02.00 WAS.

“Setelah sampai, akan melaksanakan salat Arbain mulai salat Asar. Diharapkan seluruh jemaah bisa mengikuti salat arbain, meski merupakan Sunnah Nabi, namun tetap ditunaikan dengan baik,” kata Rusdi. (dy)

Advertisement
Comments