Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Percantik Lingkungan, Andalkan Swadaya Masyarakat Tampilkan Sayur Unggulan Khas Sangsel

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Jelang kunjungan Hari Kesatuan Gerak (HKG), Camat Sangatta Selatan dan Utara lakukan perbaikan lingkungan untuk menjadi kawasan percontohan pada 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan langsung oleh Camat Sangatta Selatan, Hasdiah. Menurutnya di daerahnya telah memasuki masa pembersihan lingkungan dengan melibatkan masyarakat setempat.

“Sebelumnya daerah kami sudah punya dua kampung percontohan. Yakni Dusun Gunung Teknik dan Jalan Santai. Nah ini lagi jalan Kilometer 1 akan kami benahi,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Minggu (2/9).

Dirinya telah membangun kerjasama dengan kelompok swadaya masyarakat, Perkim, dan stakeholder untuk memperbaiki lingkungan. Tidak hanya mengecat kawasan jalan raya, namun pembuatan aliran parit akan sekaligus dikerjakan.

“Ini juga sudah dibicarakan dengan stakeholder, alhamdulillah disetujui, tinggal tunggu pencairan,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kawasan yang kurang tertata ini ia pilih agar lebih bersih dan nyaman dihuni. Bahkan, luas jalan akan dilebarkan ruas kanan dan kirinya.

Dia menargetkan pembangunan akan rampung pada 2018 ini.

“Nanti jalannya diluaskan lagi, kanan satu meter, begitu juga dengan yang kiri,” paparnya.

Tidak hanya lingkungan, ia menyiapkan pula kawasan Jalan Rawa Gabus, Sangatta Selatan menjadi wilayah kunjungan. Sebagai sentra sayuran, ia ingin menunjukan pada pemerintah provinsi untuk melihat segarnya sayur yang dihasilkan dari daerah tersebut.

“Sayur di sana segar, sangat banyak pula petaninya, mungkin saja setelah dikunjungi petani di sana bisa lebih dilirik,” katanya. (*/la)

Advertisement
Comments