oleh

“Hari Keluarga, Hari Kita Semua” Peringatan Harganas ke-XXV Tahun 2018 di Auditorium Taman 3D

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Kesehatan dan KB menyelenggarakan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV Kota Bontang Tahun 2018. Dengan mengusung tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua” acara dihelat di Auditorium Taman 3 Dimensi, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Senin (3/9).

Hadir pada peringatan Harganas kemarin adalah Wali Kota Bontang, Hj Neni Moerniaeni, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase bersama istrinya Hapidah yang juga Ketua TP PKK Kota Bontang, Pj Sekkot Bontang H Artahnan dan istrinya Lamini, unsur Forkopimda dan kepala OPD di lingkungan Pemkot Bontang.

Dalam sambuannya, Neni menyampaikan bahwa peringatan Harganas tahun ini merupakan momen yang tepat untuk kembali menggelorakan gerakan cinta keluarga. Menurutnya, keluarga yang bahagia adalah keluarga yang dilandasi dengan cinta dan kasih sayang.

“Selain itu, saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama meningkatkan peran keluarga melalui pelaksanaan fungsi-fungsi keluarga, sebagai dasar ketahanan dan kesejahteraan keluarga, mengingat keluarga merupakan bagian terkecil dari masyarakat, sehingga peran keluarga kecil berkualitas dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas sangatlah penting,” ungkap Neni.

SERAHKAN PIALA: Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni menyerahkan piala kepada pemenang lomba.(ADIE/HUMAS PEMKOT)

Lebih lanjut, Neni mengucapkan selamat kepada para pemenang pada lomba-lomba yang digelar sebagai rangkaian peringatan Harganas, baik tingkat kota, provinsi hingga ke tingkat nasional, seperti yang diraih Kelurahan Berbas Tengah yang berhasil menjadi juara 2 PHBS Tingkat Nasional.

“Namun demikian, kita tidak melihat prestasi yang kita raih pada Harganas yang diperingati setiap tahunnya, akan tetapi terlebih kepada implementasi program-program untuk mewujudkan keluarga berencana dan keluarga sejahtera di Kota Bontang. Dan salah satunya melalui kampung KB yang sejauh ini telah efektif pelaksanaannya dengan banyak melahirkan ide-ide kreatif keluarga,” terangnya.

Bagikan berita ini!
  • 5
    Shares