Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]

Connect with us
Bermita Bersama Kami

Samarinda

Usai Ditunjuk Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf, Awang Faroek Patok Target Besar  Timses di Daerah Rata-Rata Dijabat Bupati dan Wali Kota

Published

on

Dibaca normal 2 menit

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dipastikan menjabat sebagai Ketua Tim Sukses (Timses) Calon Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk wilayah Bumi Etam. Sejumlah tokoh lokal juga ikut menjadi relawan bersama mantan Bupati Kutai Timur itu.

Di hadapan awak  media, Senin (3/9) kemarin, Awang Faroek menuturkan, seluruh kabupaten/kota di Kaltim telah memiliki tim pemenangan dan relawan. Dia mencontohkan di Samarinda, relawan diketuai oleh Rusmadi, mantan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim.

“Semuanya sudah kami susun. Wali Kota Balikpapan, Pak Rizal Effendi juga mengetuai di sana. Di Kutai Kartanegara dijabat Plt Bupati Edy Damansyah. Di kabupaten/kota lainnya juga sudah ada ketua dan timnya,” tutur Awang Faroek.

Selain itu, terdapat Bupati Kabupaten Paser Yusrinasyah Syarkawi, mantan Wali Kota Bontang Andi Sofyan Hasdam, dan Mantan Bupati Kutai Barat Ismael Thomas yang ikut menjadi relawan yang akan memenangkan pasangan calon yang didukung mayoritas partai politik di Senayan tersebut.

“Tokoh agama juga sudah banyak yang ikut bergabung. Khususnya dari Nahdlatul Ulama (NU), mereka sudah pasti mendukung Jokowi-Ma’ruf. Karena kiai Ma’ruf itu rais‘am PB (Pengurus Besar, Red.) NU. Jadi mereka wajib memenangkannya,” ujarnya.

Kata Awang Faroek, dukungan masyarakat Kaltim terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut sangat besar. Berdasarkan hasil survei di internal relawan, ditemukan pasangan yang digawangi petahana itu unggul atas pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

“Kami optimistis akan mendapatkan 63 persen suara di Kaltim. Karena tim didukung sembilan partai politik. Juga sudah ada puluhan kelompok relawan mendaftarkan diri untuk bergabung memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” terangnya.

Awang Faroek optimistis akan meraih target tersebut. Pasalnya semua relawan bersedia bekerja secara sukarela untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Terlebih modal dukungannya dari Awang dan tokoh lokal di Kaltim menjadi alasan kuat, bahwa pasangan tersebut akan memenangkan kontestasi perebutan kursi orang nomor satu dan dua di Indonesia.

Pun demikian, dia meyakinkan, masyarakat yang mendukungnya di pemilihan legislatif dipastikan akan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf. “Siapa pun yang mendukung saya nanti, itu juga akan mendukung Jokowi-Ma’ruf. Sudah banyak masyarakat yang menyatakan akan mendukung saya. Itu semua karena peran politik selama ini di Kaltim,” ujar Awang Faroek.

Awang Faroek menegaskan, dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf didasarkan beberapa alasan. Salah satunya, perhatian besar Presiden Jokowi terhadap Kaltim. Hal itu dibuktikan dengan beragam proyek di Benua Etam yang didukung penuh oleh pemerintah pusat.

“Selama Pak Jokowi memimpin, banyak proyek di Kaltim yang selesai dikerjakan. Contohnya jalan tol Balikpapan-Samarinda, jembatan, kawasan ekonomi khusus, pelabuhan, dan bandara,” terangnya. (*/um)

Advertisement
Comments