Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Jemaah Haji Bontang Kunjungi Makam Nabi  Manfaatkan Wisata Sejarah Sebelum Pulang ke Tanah Air

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Di tengah kesibukan menunaikan salat arbain selama 40 waktu di Masjid Nabawi, selama di Madinah jemaah haji Bontang bersama jemaah haji kloter 4 Balikpapan juga memanfaatkan waktu mereka untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Selain tempat bersejarah, mereka juga menyempatkan singgah di kebun kurma.

Amir L, Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kloter 4 Balikpapan mengatakan, Senin (3/9) lalu jemaah haji melaksanakan ziarah ke makam Rasulullah dan beberapa tempat lainnya di area Raudah. Selanjutnya Selasa (4/9) kemarin, jemaah mengunjungi Jabal Uhud, Masjid Qiblatain, Masjid Quba, Masjid Tujuh, dan kebun kurma. Selama berkunjung ke masjid-masjid bersejarah di Madinah, para jemaah haji banyak mendapat pengetahuan tentang sejarah dan khasanah Islam.

“Jemaah haji juga melihat langsung kebun kurma bahkan juga sekalian membeli kurma saat berkunjung ke kebun kurma di Madinah,” ujarnya kepada Bontang Post.

Selama menjalankan ibadah salat arbain kata Amir, jemaah haji tidak mengambil selama 5 waktu. Melainkan hanya mengambil 3 waktu, yakni Salat Magrib, Isya, dan Subuh. Itu artinya untuk menggenapkan selama 40 waktu, jemaah haji membutuhkan waktu selama lebih dari 13 hari. Namun Amir menyebut, sebelum kembali ke Tanah Air, jemaah dipastikan sudah menyelesaikan ibadah salat arbain ini.

“Sejauh ini seluruh jemaah dalam kondisi sehat. Semoga hingga pulang ke Indonesia nanti kondisinya masih tetap fit dan lancar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, tahun ini jemaah haji reguler asal Kota Taman yang berangkat menunaikan ibadah haji sebanyak 147 jemaah. Mereka tergabung dalam kloter 4 embarkasi Balikpapan bersama 180 jemaah haji asal Kutim, 93 jemaah haji asal Kubar, dan 31 jemaah haji asal Balikpapan.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments