Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Samarinda

Disambut Konvoi, Diganjar Sebidang Tanah dan Paket Bulan Madu dari Pemkot Kepulangan Iqbal Chandra Pratama, Pesilat Peraih Emas Asian Games 2018

Published

on

Dibaca normal 2 menit

Kepulangan pesilat Kaltim Iqbal Chandra Pratama disambut gembira warga Kota Tepian. Setelah menyabet medali emas di ajang bergengsi Asian Games 2018 beberapa saat lalu, akhirnya Iqbal menginjakkan kaki di kediamannya yang terletak di Gang Sederhana, Jalan Revolusi 2, Kelurahan Lok Bahu, Senin (8/9) kemarin.

DEVI NILA SARI, Samarinda

Suasana pun makin riuh saat sejumlah warga, anak SD dan dan murid perguruan silat Tapak Suci turut serta menyambut kedatangan Iqbal di kediamannya tersebut. Bahkan, para tetangga tak mau kalah, turut ambil bagian dalam menyambut kepulangan atlet berusia 22 tahun itu.

Tiba sekira pukul 09.56 Wita, kedatangan Iqbal disambut langsung Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang didampingi istri Puji Astuti, Sekretaris Kota (Sekkot) Sugeng Chariruddin, pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kaltim maupun Samarinda, dan sejumlah pemangku kepentingan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda lainnya.

SUKA CITA: Iqbal Chandra Pratama saat berfoto bersama keluarga dan pejabat Pemkot Samarinda di teras rumahnya di Gang Sederhana, Jalan Revolusi 2, Kelurahan Lok Bahu, Selasa (4/9) kemarin.(DEVI/METRO SAMARINDA)

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang menuturkan, akan memberikan Iqbal bonus berupa sebidang tanah untuk membangun rumah. Sebagaimana diketahui, pemerintah pusat telah memberikan bonus berupa pembangunan rumah untuk Iqbal.

Untuk pembangunan rumah itu, kata Jaang, Iqbal dapat berkonsultasi langsung dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Samarinda. “Kami akan siapkan tanah untuk membangun rumah,” kata Jaang dalam sambutannya di kediaman Iqbal.

Selain sebidang tanah, ia juga mengatakan akan memberikan paket liburan berdua bersama istri yakni Sarah Tria Monita yang juga merupakan atlet silat peraih medali emsas di Asian Games 2018. Dan mengenai hal tersebut, Jaang mengarahkan agar Iqbal dapat berkonsultasi langsung dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Samarinda.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments