oleh

Timses Jokowi-Ma’ruf Mendua?  Safaruddin dan Awang Faroek Klaim Jadi Ketua Timses

SAMARINDA – Pada Senin (3/9) lalu Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengklaim telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses (Timses) Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) di Benua Etam. Namun klaim orang nomor satu di Kaltim itu berseberangan dengan timses yang dibentuk secara resmi di partai koalisi.

Sekretaris Timses Jokowi-Ma’ruf di Kaltim, Abdul Kadir menuturkan, pihaknya satu suara menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kaltim Safaruddin sebagai ketua timses.

“Tanggal 29 Agustus kami telah melaksanakan rapat awal yang dihadiri seluruh koalisi partai. Di situ ditetapkan ketua timses. Dari struktur pusat ditunjuk Pak Safaruddin untuk menjadi ketua timses di Kaltim,” ungkapnya, Selasa (4/9) kemarin.

Struktur ketua timses beserta tim di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota tersebut, kata dia, berasal dari koalisi partai politik di tingkat pusat. “Itu dari Koalisi Indonesia Kerja. Koalisi di tingkat pusat memerintahkan partai di tingkat daerah untuk segera membentuk tim. Maka terbentuklah timses yang diketuai Pak Safaruddin,” jelasnya.

Kadir justru tidak mengetahui penunjukan Awang Faroek sebagai ketua timses. Pasalnya, jalur resmi penunjukkan timses berasal dari partai koalisi. Pun demikian, dalam perjalanannya, timses tersebut telah menyusun teknis kegiatan kampanye dan sosialisasi calon.

“Paling lambat tanggal 19 September ini kami sudah menyerahkan tim kampanye provinsi di KPU (Komisi Pemilihan Umum, Red.). Mungkin Pak  Gubernur hanya bagian dari tim kampanye juga. Tetapi ada struktur lain yang dibentuk dari Jakarta. Sampai hari ini kami belum koordinasi dengan Pak Gubernur,” katanya.

Pihaknya masih konsen bersama timses di internal partai koalisi. Karenanya, klaim gubernur akan dikonfirmasi lebih lanjut di rapat lanjutan bersama timses.

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares