oleh

Wawali Buka Lomba Kreativitas Tingkat SLTA Rangkaian HUT Ke-73 TNI di Kota Bontang

BONTANG –  Upaya untuk terus menggiring generasi muda Bontang ke arah positif terus dilakukan. Salah satunya dengan menggelar lomba kreativitas Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Se- Kota Bontang sebagai rangkaian HUT ke-73 TNI Tahun 2018 di Lamin Makodim 0908 Bontang Jalan Awang Long Rabu (5/9) pagi.

Hadir sekaligus membuka lomba kreativitas tingkat SLTA ini adalah Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang Basri Rase, Dandim 0908 Bontang Letkol Arh  Gunawan Wibisono bersama unsur Forkopimda Bontang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ahmad Suharto serta beberapa perwakilan perusahaan.

Pelaksanaan lomba kreativitas tari dan melukis ini mendapat apresiasi khusus dari Basri Rase. Menurutnya, kegiatan ini selain untuk memberikan aktivitas positif kepada siswa-siswi SLTA, kegiatan ini juga akan menjadi salah satu media menyalurkan bakat-bakat mereka sekaligus sebagai upaya melesatrikan kearifan budaya nusantara.

“Saya berharap kegiatan ini terus kita galakkan secara rutin. Untuk itu, pada kesempatan ini saya meminta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk diagendakan secara rutin, anak-anak kita pasti senang dengan kegiatan ini seperti yang kita lihat saat sekarang ini mereka begitu antusias,” ungkap Basri.

“Mereka juga siap memberikan penampilan yang terbaiknya. Dan efek yang paling kita harapkan dengan adanya kegiatan ini adalah anak-anak kita terhindar dari hal-hal negatif,” imbuhnya.

Lebih lanjut Basri Rase meminta seluruh generasi muda di Kota Taman bisa menyampaikan pesan moral yang positif kepada keluarga sahabat untuk menghindari hal-hal yang bisa merusak ketentaraman di Kota Bontang dan hal yang bisa menjerumuskan dan memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat yang sejauh ini sudah sangat kondusif.

“Yang tak kalah penting yang perlu saya ingatkan adalah agar para generasi muda Bontang tetap memfilter peggunaan media sosial melalui ponsel. Karena banyak postingan yang bisa menyesatkan kita, seperti berita-berita hoaks, konten-konten paham radikal. Jadi sekali lagi saya mengingatkan kita semua mulai sekarang mari kita bentengi diri, anak dan seluruh keluarga kita dengan iman dan taqwa,” terangnya.

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares