Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Society

90 Persen PKL Bontang Dominasi PRB 2018  

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) masih mendominasi kegiatan tahunan garapan radio eSKa FM bertajuk Pekan Raya Bontang (PRB) 2018. Mulai dari penjual makanan dan minuman, aksesoris, hingga pakaian, dan peralatan rumah tangga lainnya.

Salah satunya Hamdani pemilik Toko Zainab Accessories. Melalui PRB ia dapat meraup keuntungan hingga Rp 3,5 juta dalam sehari. Banyaknya jumlah pengunjung tidak hanya masyarakat Bontang, juga warga Teluk Pandan, Sangatta, hingga Santan ramai mengunjungi lapak miliknya.

“PRB selalu ramai dikunjungi masyarakat. Kami para PKL tentu kena dampak baiknya. Omzet meningkat daripada saya berjualan di Pasar Rawa Indah setiap harinya,” tutur Hamdani.

Sama halnya dengan Muhammad Iqbal Alfian, Owner Frozenkiss Thai Tea. Melalui PRB ia kembali memperkenalkan produk barunya berjenis makanan khas negeri sakura. Bahkan, dalam sehari produk sushi yang terjual dapat menghabiskan 6 kilogram beras. Pun dengan produk minuman kekinian dari Thailand yang laku terjual hingga 150 cup per harinya.

“Konsep PRB tahun ini cukup bagus. Event yang paling ditunggu para PKL juga masyarakat Bontang dan sekitar, untuk mencari hiburan hingga berbelanja kuliner. Tentunya menjadi ajang promosi juga memperkenalkan produk baru kepada pengunjung,” ungkap Iqbal.

Sementara itu, Area Manager PRB Surya Ayrusz mengatakan, pada gelaran PRB kali ini, masih didominasi keberadaan PKL lokal hampir 90 persen. Dan merupakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan mitra binaan perusahaan. Pameran selalu menjadi daya tarik bagi industri rumahan yang banyak bertebaran di Bontang.

“Bahkan banyak para penjual yang hanya beraktivitas atau memanfaatkan momen berjualan ketika pameran saja. Ini menandakan animo pelaku usaha kecil sangatlah tinggi,” tutup Surya yang juga Manager Radio eSKa FM. (ra/sos)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca