oleh

Informasi Keliru Lokasi

EUFORIA Asian Games membuat sejumlah netizen terpeleset informasi yang keliru. Misalnya, akun Facebook Plaza Atrium (fb.com/plazaatriumsenen) yang mengunggah sebuah video. Katanya, para atlet asing peserta Asian Games 2018 melakukan flash mob sebelum pulang ke negaranya.

’’VIRAL!! Pagi tadi (Senin 3/9) di Bandara Soekarno Hatta. Serunyaaa para Atlet Asing peserta Asian Games 2018 yang akan pulang kampung melakukan Flash Mob ’’MERAIH BINTANG,” tulis akun Plaza Atrium. Sebenarnya di video yang diunggah akun Plaza Atrium, terdapat watermark bertulisan @tommysetiotomo.

Pencarian yang dilakukan koran ini, @tommysetiotomo ternyata akun Instagram. Lewat akunnya tersebut, Tommy Setiotomo menjelaskan bahwa lokasi aksi tersebut adalah Husein Sastranegara International Airport. Dia membuktikannya dengan melakukan tag location ketika mengunggah video tersebut.

Akun Twitter Bandara Husein Sastranegara juga mengunggah video tersebut. Video itu berasal dari channel YouTube Don Bruri yang diunggah pada 2 September 2018. Pada sejumlah media, juru bicara Bandara Husein Sastranegara mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan personel Angkasa Pura dan komunitas dance Bandung. (gun/c7/fat)

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
loading...