Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Kiriman Blangko SIM Belum Mencukupi  Utamakan Pemohon Awal, Imbau Masyarakat Bersabar

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Belum lama ini Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bontang kembali mendapatkan kiriman blangko Surat Izin Mengemudi (SIM) dari Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polri sebanyak 2 ribu keping. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para pemohon yang masih memiliki SIM namun dalam bentuk surat keterangan (suket).

Kendati begitu, rupanya kiriman 2 ribu keping tersebut belum bisa mengakomodasi seluruh pemohon SIM. Pasalnya hingga saat ini, daftar tunggu yang mengurus SIM sejak Juni 2018 lalu mencapai 3.500 orang. Itu artinya, masih ada 1.500 orang yang belum bisa dicetakkan SIM-nya.

“Untuk sementara kami dahulukan pemohon yang lebih dahulu mengurus. Jika nanti blangko datang lagi, baru akan kami cetak kembali. Bagi yang belum dicetak, kami imbau untuk bersabar sejenak,” ujar Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti melalui Kasat Lantas AKP Irawan Setyono.

Disebutkan Irawan, kosongnya stok blanko SIM sejak Juni lalu ini dikarenakan di pusat masih dalam proses lelang. Juga karena sedang adanya peralihan vendor dari vendor yang lama ke vendor yang baru. Sehingga hal tersebut membutuhkan waktu.

Namun Irawan berharap, kekosongan ini bisa cepat terselesaikan. Ditargetkan pada September ini ketersediaan blangko bisa kembali stabil. Sehingga pelayanan dapat kembali berjalan normal seperti biasanya.

“Meski blangko yang tersedia kurang, namun pelayanan SIM tetap masih berjalan seperti biasanya. Hanya saja pemohon diberikan suket (surat keterangan, Red.) sebagai pengganti SIM sementara. Namun fungsinya tetap sama seperti SIM aslinya,” pungkasnya. (bbg)

Advertisement
Comments