Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

19 September Pendaftaran CPNS Dibuka Persiapan Tes Capai 90 Persen, Sisa Jaringan dan Tambahan Meja,

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim mengklaim, persiapan untuk tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kutim sudah 90 persen. Bahkan lebih dari itu. Pasalnya, semua perlengkapan tes sudah disiapkan dengan matang. Di antaranya komputer.  Yang dibutuhkan saat ini hanya persiapan jaringan dan tambahan meja.

“Komputer sudah aman. Persiapan jaringan saja lagi. Tetapi sedang dikerjakan. Server dari BKN. Kemudian meja kurang 30,” kata Sekretaris BKPP, Rudi Baswan.

Kata Rudi, sesuai dengan jadwal dari pusat, pada 19 September akan dibuka pendaftaran untuk masyarakat umum. Pendaftaran tidak manual. Melainkan menggunakan sistem online.

“Kami akan umumkan pendaftaran. Hari ini (10/9) kami rapatkan. Kemungkinan akan kami tempel pengumumannya.  Tunggu saja setelah kami rapat,” kata mantan Camat Bengalon itu.

Disinggung masalah tes, dirinya mengaku dua minggu setelah pembukaan pendaftaran. Hanya saja kepastian tersebut perlu dirapatkan ulang.

“Dua minggu waktu pendaftaran. Setelah itu tes. Tetapi kami mau rapatkan dulu biar jelas,” katanya.

Sebelumnya, Kepala BKPP, Zainuddin Aspan mengaku masih menunggu arahan BKN. Yang jelas kata dia, kesempatan emas ini tak akan di sia-siakan.

Pihaknya mengajukan 300 kuota untuk Kutim. Sesuai dengan kebutuhan Kutim. Hanya saja, jumlah ini belum final. Sebab, semua ditentukan oleh BKN. Apakah dikabulkan atau tidak. Hanya saja, besar harapan permohonan tersebut dikabulkan. “Kami harap direalisasikan,” katanya. (dy)